Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

DENPASAR TIMUR, balipuspanews.com- Perwakilan Bank Indonesia Wiilayah Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan Obrolan Santai Bank Indonesia Bareng Media (OSBIM) dan sekaligus acara perpisahan Azka Subhan Aminurridho yang selama ini menjabat sebagai Kepala Divisi Advissory Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Wilayah Bali,Rabu, (9/1).

Menjabat selama dua tahun di Bali, Azka Subhan Aminurridho akan pindah tugas sebagai Kepala Bank Indonesia Malang. Namun, posisi penggantinya akan digantikan oleh Sapto Widiatmiko yang sebelumnya menjabat sebagai pengambil kegiatan strategis di kantor BI Pusat meskipun belum ada surat resmi pergantian.

Dalam sambutannya, Azka mengatakan kegembiraan atas diberikan kepercayaan mengemban tugas baru dan lebih tinggi, namun dibalik kegembiraannya pun dirinya merasa kehilangan rekan-rekan kerja yang lama diajak di Kantor BI bali. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran di BI, serta awak media dan pelaku UMKM binaannya.

Diakhir kesempatannya Azka sempat menyampaikan Kredo yang berbunyi ‘sebaik baiknya manusia, manusia harus dapat bermanfaat kepada orang lain.

” Terimakasih saya ucapakan kepada seluruh jajaran di BI, seluruh awak media dan seluruh UMKM binaan BI,” tandasnya singkat.

Dalam sambutan Causa Iman Karana selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Iindonesia Wilayah Bali mengatakan selamat mengemban tugas baru kepada Aska Subhan Aminurridho. “Saya yakin dengan bekal tugas di Bali selama dua tahun dan bergelut dengan perekonomian di Bali, semoga pak Azka mampu mengembangkan bakat bakatnya yang rerpendam di tempat yang baru, ujarnya.

Causa Iman juga menambahkan dengan tugas baru Azka semoga mampu menghadapi tantangan yang lebih besar, dan pihaknya mendoakan semoga lebih sukses, dan bisa membawa BI lebih bermanfaat. Sesuai dengan visi BI Bali yaitu Bahagia, Berkarya dan Bermanfaat. ” Semoga lebih sukses dengan tugas barunya, ini sebagai ajang pembuktian dan menjadikan BI lebih bermanfaat, tandasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketut Sandi, petani bawang putih mitra BI yang sekaligus sebagai Ketua kelompok Manik Pertiwi, Desa Wanagiri mengatakan
selamat mendapat tugas baru dan mengucapakan terimakasih kepada Azka Subhan Aminurridho yang selama ini menjadikan kelompok Manik Pertiwi sebagai mitra BI serta memberi fasilitas, pembinaan, dan tata cara pembuatan pupuk organik kepada kelompok Manik Pertiwi, Wanagiri. Selain itu, BI memberikan kesempatan belajar petani Wanagiri kepada petani di Jawa, khususnya di Cirebon yang secara langsung bisa bertemu petani bawang putih untuk bisa dilaksanakan di Desa Wanagiri .

” Kami berharap pembinaan berlanjut, tidak sampai disini. Bahkan lebih ditambah lagi pembinaannya. Agar Indonesia bisa menjadi swasembada bawang putih,” paparnya.

Selain fasilitas dan pembinaan yang tidak kalah penting permodalan masih tetap menjadi momok para petani. Untuk itu pihaknya masih membutuhkan permodalan dan berharap BI bisa mampu mengatasinya.

“Kami sangat membutuhkan modal untuk meningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian dan perkebunan,” tandas Sandi. (bud/bpn/tim)

Advertisement
Loading...