Tampak para calon penumpang berkerumun di pelabuhan Tribuana,Kusamba karena pelabuhan ditutup sementara
Tampak para calon penumpang berkerumun di pelabuhan Tribuana,Kusamba karena pelabuhan ditutup sementara
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, Balipuspanews.com – Kondisi laut yang tidak menentu,disamping  karena ombak setinggi 3 meter lebih menghantam tepi pantai Pelabuhan Tri buana, Kusamba, Klungkung membuat pengelola operator Boat Gangga Ekspres membatalkan penyebrangan ke Nusa Penida melalui pelabuhan Tribuana Kusamba Selasa(1/6).

Penyebrangan dialihkan kepelabuhan Padangbai,Karangasem. Hal itu diambil untuk keselamatan para penumpang serta pihak pengelola pelabuhan Tribuana tidak mau berspekulasi mempertaruhkan nyawa penumpang Kapal Boat Gangga Ekspres.

Menurut  Dewa Ayu Kusuma pengelola tiket pelabuhan Tribuana,Desa Kusamba dan operator Kapal Gangga Ekspres menyatakan penutupan pelabuhan Tribuana dilakukan mulai pukul  14.00 . Namun penumpang dilayani jika mau nyebrang melalui Pelabuhan Padangbai, Karangasem sementara waktu.

Menurutnya sejak dibuka pagi Selasa(11/6) mulai pukul 7.00 wita pagi hari pihaknya sempat menyebrangkan penumpang sekitar 3 trip penumpang Kapal Gangga Ekspres sudah diseberangkan .

Namun diakuinya ditengah laut ombak cukup ganas sehingga dari pemantauan hal tersebut sangat membahayakan penumpang. Akhirnya 3 Trip lagi diseberangkan melalui Pelabuhan Padangbai.

“ Kita tidak ingin berspekulasi dengan cuaca maupun kondisi laut yang ombaknya cukup ganas. Makanya mulai pukul 9.00 wita penyebrangan terpaksa dialihkan kepelabuhan Padangbai. Dan khusus untuk penyebrangan dipelabuhan Tribuana,Kusamba kita batalkan dan dinyatakan ditutup sementara. Besok diharafkan cuaca bagus dan penyebrangan bisa dilakukan lagi,”terangnya diamini salah seorang rekannya yang yang ikut mendampinginya. .

Salah seorang penumpang Made Misna asal Nusa Penida yang mengaku bekerja sebagai guide menghandel wisatawan asing yang berkunjung ke Nusa Penida mengaku bahwa wisatawan yang dihandelnya sebanyak 3 orang dari Amerika terpaksa diturunkan di Pelabuhan Padangbai.

“ Ya wisatawan yang saya handel saya turunkan di Pelabuhan Padangbai. Karena Pengelola Pelabuhan Tribuana tidak mau menerima sandar Kapal Biat  penumpang dari Nusa Penida,ya terpaksa ikuti Boat menurunkan penumpangnya di Padangbai,”ujarnya .

Saat dittemui di Pelabuhan Tribuana ,Kusamba dirinya mengaku berencana balik ke Nusa Penida ,namun karena pelabuhan ditutup yang terpaksa menginap dulu di Klungkung Daratan.

Calon penumpang lainnya  yang bernama Ibu jro Ayu asal Baledan,Desa Klumpu, Nusa Penida menuturkan hal yang sama ,dirinya gigit  jari tidak bisa menyebrang ke Nusa Penida karena pelabuhan Tribuana ditutup sementara.

“ Maunya saya menunggu rekan saya rombongan dari Ubud . Namun karena pelabuhan ditutup saya sudah hubungi agar membatalkan perjalanan ke Pelabuhan Tribuana,karena pelabuhan tutup melayani penyebrangan ke Nusa Penida,”keluhnya. (Roni/bpn/tim)