Jumat, Februari 23, 2024
BerandaAdvertorialOperasi Jantung Dengan JKN-KIS, Wartini : Pelayanannya Sangat Baik

Operasi Jantung Dengan JKN-KIS, Wartini : Pelayanannya Sangat Baik

GIANYAR, balipuspanews.com – Ni Ketut Wartini,54, adalah seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Siangan, Gianyar. Aktivitasnya tidak jauh berbeda dengan ibu rumah tangga pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah kondisinya dalam berakitivitas harus terbatas karena mempunyai riwayat penyakit jantung.

Bahkan, Wartini begitu sapaan akrabnya telah menjalani 3 kali operasi jantung yang saat itu dijamin penuh Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Sebuah pengalaman buruk harus menghadapi serangan jantung yang berbahaya hingga saya harus menjalani 3 kali operasi pemasangan ring pada jantung dan harus kontrol rutin,” ungkap Wartini.

Pengalaman itu terjadi pada tahun 2015 silam, sembari memegang kartu JKN-KIS miliknya, Wartini menceritakan bahwa sebenarnya dokter memperkirakan penyakit jantung yang ia derita tidak kronis karena hilang timbul dan selalu sembuh jika diberikan obat oleh dokter hingga akhirnya ia terkena serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit.

“Saat dilarikan ke rumah sakit, kondisi saya kembali membaik. Namun, hasil pemeriksaan menunjukkan ada penyumbatan pada pembuluh darah jantung dan pemeriksaan lebih lanjut membuat dokter memutuskan untuk melakukan operasi pemasangan ring,” lanjut ibu rumah tangga yang berasal dari Siangan.

BACA :  Tumben, PDAM Tirta Amerta Jati Jembrana Untung

Wartini yang saat menceritakan pengalamannya tersebut nampak sangat sehat, kembali mengenang rasa gelisah keluarganya terkait kemungkinan biaya besar yang harus ia keluarkan saat itu, tetapi berkat informasi yang ia terima dari rumah sakit, ia pun merasa lega dan siap menjalani operasi.

“Petugas rumah sakit mengatakan bahwa operasi sepenuhnya akan dijamin program JKN-KIS tanpa ada tambahan biaya, saya dan keluarga menjadi lega dan siap menjalani operasi hingga 3 kali sampai saat ini,” tegasnya.

Wartini begitu bersyukur memiliki JKN-KIS karena manfaat besar dari program ini atas telah ia dapatkan, bahkan ia menambahkan bahwa begitu banyak kemudahan yang didapatkan selama menjalani perawatan jantung yang ia terima hingga kontrol setiap bulan pun dijamin JKN-KIS.

“Pernah suatu saat saya pergi ke rumah sakit dan saya lupa membawa kartu, akhirnya pihak rumah sakit memberitahukan bahwa dapat menggunakan kartu digital yang ada pada mobile JKN. Bersyukur saya sudah mengunduh Mobile JKN, jadi tidak perlu mengurus kartu fisik lagi. Program JKN-KIS ini pelayanannya sangat baik,” tutup Wartini.

BACA :  Hendak Diberi Sarapan, Nenek Menghilang dari Rumah

Penulis : Gde Candra
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular