Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarOperasi Keselamatan, Polisi Berikan Brosur dan Edukasi Kamtibmas Berlalulintas

Operasi Keselamatan, Polisi Berikan Brosur dan Edukasi Kamtibmas Berlalulintas

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari perdana Operasi Keselamatan Agung berlangsung di Traffic light Jalan Uma Anyar, Cokroaminoto, Denpasar Utara, pada Senin (4/3/2024). Operasi kepolisian itu memberikan edukasi kamtibmas dan teguran kepada pengguna kendaraan agar mengenakan helm dengan benar.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Operasi Keselamatan Agung ini mulai dilaksanakan oleh tim gabungan Polantas Satlantas Polresta Denpasar. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran keselamatan dalam berlalu lintas di wilayah Polresta Denpasar.

Dalam operasi tersebut, tim gabungan melaksanakan pengaturan lalu lintas di TL Uma Anyar. Mengingat, TL Uma Anyar memiliki arus lalu lintas yang padat, khususnya dari arah Kabupaten Badung menuju Kota Denpasar.

“Pengaturan ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan para pengguna jalan,” bebernya.

Selain itu, petugas juga memberikan teguran dan pesan kamtibmas kepada pengendara yang tidak menggunakan helm dengan benar dan tidak menggunakan sabuk pengaman untuk pengendara di mobil. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan serta cedera bagi para pengguna jalan.

BACA :  Hotel Dibooking Tamu WWF, Hotel di Karangasem Ikut Kecipratan

Tak hanya itu, petugas juga aktif membagikan brosur Ops Keselamatan Agung 2024 kepada pengendara mobil maupun sepeda motor.

“Brosur ini berisi informasi penting mengenai keselamatan berlalu lintas dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” terang AKP Sukadi.

Ia kembali mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan serta memperbaiki budaya berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Denpasar, tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular