Operasi Ketupat Agung 2021 Fokus Amankan Instruksi Larangan Mudik Lebaran

Polres Bangli lakukan pembekalan kepada anggotanya menjelang Operasi Ketupat Agung 2021 yang dimulai 6 Mei mendatang
Polres Bangli lakukan pembekalan kepada anggotanya menjelang Operasi Ketupat Agung 2021 yang dimulai 6 Mei mendatang

BANGLI, balipuspanews.com – Polres Bangli, Senin (3/5/2021), menggelar Latpra Ops Ketupat Agung 2021 menjelang Operasi Ketupat Agung yang akan dimulai 6 Mei mendatang.

Wakapolres Bangli, Kompol I Gede Wali menyebutkan, Operasi Ketupat Agung kali ini difokuskan untuk melaksanakan instruksi dari pemerintah berupa larangan untuk melaksanakan mudik dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dengan tujuan mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

“Tujuan Latpra ini adalah untuk meningkatkan profesionalitas personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung 2021 guna mewujudkan situasi aman dan lancar selama pelaksanaan Operasi mengingat tahun 2021 pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Ditegaskan Wakapolres, kegiatan dilaksanakan secara humanis, dengan lebih banyak memberikan himbaun pencegahan Covid-19 pada pos penyekatan yang akan didirikan di perbatasan wilayah Bangli tepatnya di Desa Bunutin.

“Operasi Ketupat ini berbeda karena masih berlangsung dalam pandemi Covid-19 sehingga kita mendirikan pos sekat guna mengantisipasi kegiatan mudik masyarakat pada lebaran tahun 2021 ini,” tutupnya.

Penulis : Komang Rizki

Editor : Oka