Rabu, April 24, 2024
BerandaDenpasarOperasi Lilin Agung 2022, Kapolda Putu Jayan Cek Tiga Gereja 

Operasi Lilin Agung 2022, Kapolda Putu Jayan Cek Tiga Gereja 

DENPASAR, balipuspanews.com– Dalam rangka Operasi Lilin Agung 2022, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si. mengecek kesiapan dan pelaksanaan pengamanan Hari Raya Natal di Gereja Paroki Roh Kudus Katedral, Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kuta dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Lembah Pujian (R.O.C.K) Ministry, pada Minggu (25/12/2022).

Pada kegiatan tersebut Kapolda Bali didampingi Kabinda Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo, Dansatbrimob Polda Bali Kombes Pol. Firdaus Wulanti S.I.K., dan Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Rumino Ardano S.I.K.

Gereja pertama yang di cek yakni Gereja Paroki Roh Kudus Katedral yang bertempat di Jalan Tukad Musi No.1, Sumerta Kelod, Denpasar Selatan. Di Gereja tersebut Kapolda Putu Jayan memantau perkembangan situasi kamtibmas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi pada saat perayaan Natal.

Sementara dalam pengamanan Gereja itu personil Polda Bali mengguna alat Inspeksi x-ray bagasi dan metal detektor guna mengecek barang bawaan yang nantinya dibawa masuk oleh umat saat akan melaksanakan persembahyangan.

BACA :  Inter Milan Raih Scudetto Dalam Derby della Madonnina

Kemudian, dalam pengecekan di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius, Kuta, Irjen Putu Jayan memberikan beberapa bingkisan guna mendukung pelaksanaan pengamanan di Gereja yang berlokasi tidak jauh dari pantai Kuta.

Gereja terakhir yang di cek Kapolda Bali adalah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Lembah Pujian (R.O.C.K) Ministry. Ia pun menghimbau kepada pihak kemanan Gereja agar tetap siaga dan selalu waspada dalam mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2022 ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh petugas kemanan gereja, jika terjadi sesuatu hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada petugas Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” pinta jenderal bintang dua dipundak itu.

Keterangan terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan gereja tersebut merupakan bentuk monitoring dan pemantauan langsung pada lokasi pengamanan. Selain juga untuk memastikan perayaan Hari Raya Natal 2022 berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pemantauan langsung di lokasi oleh pimpinan kita, dan dari pengamanan personel tersebut diharapkan pelaksanaan perayaan Hari Raya Natal 2022 dapat berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

BACA :  Ketua DPD RI Ajak Semua Pihak Taati Putusan MK

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular