Operasi Prokes di Café dan Pasar Senggol, Tim Yustisi Temukan Dua Orang Tanpa Masker

Tampak dua orang yang terjaring yustisi penegakan Perbup tentang Protokol Kesehatan dalam Penanggulangan Covid, Sabtu (24/10/2020) tengah malam, di Jembrana
Tampak dua orang yang terjaring yustisi penegakan Perbup tentang Protokol Kesehatan dalam Penanggulangan Covid, Sabtu (24/10/2020) tengah malam, di Jembrana

NEGARA, balipuspanews.com – Dua orang di Jembrana ditemukan tidak memakai masker oleh petugas gabungan saat operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 23.00 Wita, di dua café dijalan Hasanudin Jembrana dan pasar Senggol Negara. Dua orang itu kedapatan tidak menaati Perbup Nomor 36 tahun 2020.

Dua orang itu pun mendapat pembinaan oleh petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri. Kasatpol PP Jembrana, Made Leo Agus Jaya mengatakan, bahwa pihaknya terjun dengan 30-an personel, dari Satpol PP delapan orang, Polres sepuluh personel, Kodim enam personel, Yonif empat pers, dan Denpom dua personel.

Sidak masker penegakan Perbup Nomor 36 itu dilakukan mulai sekitar pukul 23.00 WITA hingga 23.30 WITA.

“Dua orang kami temukan tidak memakai masker. Dan sebagian besar sudah mengenakan masker,” ucapnya, Minggu (25/10/2020).

Leo mengaku atas pelanggaran itu dua orang yang kedapatan tidak memakai masker akhirnya dilakukan pembinaan. Pihaknya mengedepankan unsur pembinaan dibanding dengan sanksi denda. Dan menekankan terhadap pelanggar supaya menaati peraturan Pemerintah tentang penting pemakaian masker.

Dimana itu sebagai protokol kesehatan menekan penyebaran Covid-19.

“Kami bina dan buatkan berita acara pembinaan,” bebernya.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan