Operasi Zebra Agung 2021, Polres Gianyar Tekankan Masyarakat Tertib Berlalulintas

Polres Gianyar gelar apel pasukan sambut Operasi Zebra Agung 2021
Polres Gianyar gelar apel pasukan sambut Operasi Zebra Agung 2021

GIANYAR, balipuspanews.com – Operasi Zebra Agung 2021 dimulai, Polres Gianyar tekankan agar masyarakat pengguna jalan raya dapat selalu tertib dalam berlalu lintas. Hal ini disampaikan Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana saat memimpin apel gabungan Operasi Zebra Agung 2021 di Mapolres Gianyar, Senin (15/11/2021).

“Operasi Zebra Agung 2021 ini merupakan operasi kepolisian yang bertujuan agar masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

Operasi Zebra Agung 2021 ini juga dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dimana kecelakaan sering terjadi akibat pelanggaran lalu lintas.

“Angka laka lantas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas sangat tinggi, untuk itu diperlukan operasi kepolisian untuk menekan angka korban laka lantas khususnya korban meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga :  DWP Buleleng Bagikan 100 Paket Sembako Serangkaian HUT ke-23

Di Kabupaten Gianyar, menurut Kapolres Gianyar pelanggan lalulintas selama ini di dominasi oleh pengguna jalan raya yang tidak tertib menggunakan helm.

“Khususnya di jalan jalan kecamatan, masih banyak pengguna jalan yang tidak memakai helm. Tapi untuk di daerah kota rata-rata sudah patuh,” ucapnya.

Dalam operasi kali ini, bila ditemukan pelanggaran maka petugas kepolisian tidak segan memberikan sanksi penilangan.

“Kalau pelanggarannya cukup berat maka secara otomatis kami berikan sanksi tilang, tapi petugas di lapangan tetap kami tekankan agar bertindak secara humanis dan edukatif,” tandasnya.

Operasi Zebra Agung 2021 dilaksanakan mulai tanggal 15 November hingga 28 November 2021.

Penulis : Catur

Editor : Oka Suryawan