Operasi Zebra Agung 2022 di Klungkung, Pelanggar Hanya Diberikan Teguran

Polres Klungkung menggelar Operasi Zebra Agung yang dipusatkan di sekitar Jalan Baypass Ida Bagus Mantra, Minggu (27/11/2022)
Polres Klungkung menggelar Operasi Zebra Agung yang dipusatkan di sekitar Jalan Baypass Ida Bagus Mantra, Minggu (27/11/2022)

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2022 yang digelar Personil Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung hanya berikan teguran secara persuasif bagi pelanggar, mereka bahkan diberikan masker. Hal itu dilakukan oleh personil satlantas saat kegiatan Operasi Zebra Agung 2022, yang dilaksanakan di sekitar Jalan Baypass Ida Bagus Mantra, Minggu (27/11/2022).

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., MKP., melalui Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K. mengatakan, dalam rangka Operasi Zebra Agung 2022 personil Satlantas Polres Klungkung melaksanakan himbauan dan peneguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi roda 4 yang tidak menggunakan sabuk pengaman, dan pengendara yang tidak memakai masker.

Pelaksanaan operasi zebra ini dilaksanakan hanya melakukan teguran dan membagikan masker terhadap penggunaan sepeda motor atau roda dua (R2) dan pengendara roda empat (R4).

“Dalam kegiatan yang dilaksanakan menghimbau kepada pengendara roda Dua maupun roda empat agar dalam rangka Operasi Zebra Agung 2022 selalu tetap mematuhi peraturan berlalulintas,” terang AKP Wahyu Joko Nugroho.

Hal itu disampaikan AKP Wahyu Joko Nugroho saat memberikan arahan pada personil Satlantas Polres Klungkung yang melaksanakan kegiatan operasi Zebra Agung 2022 dipimpin oleh KBO Satlantas dan para Kanit Satlantas Polres Klungkung serta Personil Satlantas Polres Klungkung yang terlibat dalam Operasi Zebra Agung 2022.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta