Operasi Zebra Agung, Tilang Elektronik Mulai Diberlakukan

Pengecekan kesiapan personil dan sarana pendukungnya sebelum melaksanakan Operasi Zebra Agung
Pengecekan kesiapan personil dan sarana pendukungnya sebelum melaksanakan Operasi Zebra Agung

JEMBRANA, balipuspanews.com– Sebelum melaksanakan Operasi Zebra Agung, dilakukan pengecekan kesiapan personil dan sarana pendukungnya. Pengecekan itu dilakukan dengan apel gelar pasukan yang digelar, Kamis (23/11/2022) di Mapolres Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan untuk operasi zebra ini ada 99 orang personil yang terlibat. Selain itu juga dibekali dengan 3 unit alat tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (Etle) mobile. Penerapannya nanti menyasar 7 poin.

“Selain mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, penegakan hukum juga dilakukan secara elektronik atau tilang elektronik, ” ujarnya.

Untuk di Jembrana memang tidak ada alat tilang elektronik yang terpasang seperti di wilayah Badung dan Denpasar. Di wilayah itu ada 8 titik kamera yang sudah dipasang dan beroperasi.

Baca Juga :  Lakukan Penggeledahan Blok Hunian, Ka Rutan Klungkung Pastikan Aman Jelang Nataru

“Untuk di Jembrana dilengkapi dengan ETLE mobile. Anggota yang bergerak dan jika ada pelanggaran akan direkam oleh alat yang terprogram khusus (terintegrasi) dengan Mabes Polri,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa penegakan hukum yang dilaksanakan dalam Ops Zebra ini dengan ETLE Mobile.

“Dimana dalam penindakannya pertama kita memberikan edukasi kepada masyarakat dan yang kedua untuk membiasakan anggota/petugas dalam melakukan penegakan hukum menggunakan ETLE Mobile tersebut,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan