OPPO Kembangkan Dynamic Computing Engine

OPPO telah mengembangkan Dynamic Computing Engine. (foto : ist)
OPPO telah mengembangkan Dynamic Computing Engine. (foto : ist)

JAKARTA, balipuspanews.com – Meskipun smartphone sudah menjadi aspek penting dalam kehidupan masyarakat di tahun 2022 ini, memastikan performa perangkat yang optimal masih menjadi salah satu tantangan terbesar dalam industri smartphone. Sayangnya, masih banyak smartphone yang cenderung mengalami overheating dan mengonsumsi daya baterai yang tinggi.

OPPO meyakini bahwa solusinya adalah memastikan performa hardware dapat dimaksimalkan secara efisien dan sesuai dengan kebutuhan. Saat menerapkan hardware berkekuatan tinggi dalam smartphone, biasanya para pengembang melakukan dua kesalahan yang umum. Kesalahan pertama adalah terjadinya overallocation, di mana hardware menerapkan computing resources untuk hal-hal yang tidak perlu sehingga dapat meningkatkan konsumsi daya secara berlebihan dan menjadikan perangkat lebih panas. Kesalahan kedua adalah terjadinya memory scheduling conflicts yang dapat menyebabkan ponsel menjadi lambat atau macet.

Untuk mengatasi masalah ini dan memastikan bahwa hardware dalam perangkat cerdas dapat berfungsi dengan maksimal, OPPO telah mengembangkan Dynamic Computing Engine, sebuah system-level computing hub yang diterapkan dalam sistem operasi ColorOS 13 terbarunya. Dynamic Computing Engine dalam ColorOS menggunakan Computing Power Model untuk melakukan hardware resource scheduling yang lebih efektif dan akurat.

Berkat teknologi Dynamic Computing Engine, ColorOS 13 mampu menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan cerdas. OPPO akan terus mengembangkan Dynamic Computing Engine dalam rilis ColorOS selanjutnya untuk menghadirkan fitur dan konten baru lainnya, seperti High-Performance Computing, Device-Cloud Collaborative Computing, dan Intelligent Computing yang memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan cerdas.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.