OPPO Reno6 5G Series, Hidupkan Kembali Forgotten Emotion

foto: ilustrasi
foto : ilustrasi

JAKARTA, balipuspanews.com – Pandemi Covid-19 sudah hampir 1,5 tahun kita alami. Pembatasan jarak membuat kita melupakan emosi yang sebelum pandemi sering kita rasakan. Forgotten Emotion apa yang paling Anda rindukan di tengah pandemi?, OPPO melalui Reno6 5G Series yang akan hadir sebentar lagi, mengajak kita menghidupkan kembali Forgotten Emotion dan menangkap emosi dengan fitur video unggulan yang layak ditunggu.

Psikolog Paul Eckman mengidentifikasi enam emosi dasar yang dialami secara universal dalam kehidupan yaitu Gembira, Terkejut, Sedih, Marah, Jijik, dan Takut. Sebelum pandemi, kita dapat dengan mudah menangkap 6 emosi yang ada bahkan lebih, melalui foto. Namun seiring waktu, kehadiran video dengan beragam emosi yang tertangkap dalam gerakan atau motion menjadi lebih baik karena dengan mudahnya membawa kita ke situasi saat emosi tertangkap secara langsung.

Baca Juga :  Disdukcapil Badung Raih Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, Emosi dapat mudah kita lihat dari ekspresi wajah dan gerak tubuh dimana setiap orang memiliki keluaran emosi yang berbeda dan dapat berubah dengan cepat. For that, human emotion is perfectly captured in motions. Video sangat tepat menangkap berbagai emosi.

“OPPO Reno6 Series 5G yang akan hadir sebentar lagi memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan yang menangkap emosi melalui video menjadi lebih baik, seperti Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi,” kata Patrick Owen, Sabtu (7/8).

Manusia sangat aktif bergerak, terutama dalam mengekspresikan emosinya. Jika sebelumnya foto hanya menangkap ekspresi yang terbatas dan disarankan diambil ketika subyek diam, kini ekspresi emosi dapat dengan mudah ditangkap dengan video. Tidak ada yang lebih baik dari melihat orang terkasih tersenyum atau tertawa terbahak-bahak dalam gerakan atau motion.

Baca Juga :  3 Kunci Pengelolaan Kebencanaan Partai Gelora kepada Pemerintah

Portrait Video cocok untuk menangkap detail pada subyek foto. Misal keseluruhan emosi manusia tertangkap mulai wajah dan area tubuh bagian atas hingga postur tubuh yang mendukung emosi.

Portrait video memungkinkan video yang dihasilkan dapat ditampilkan dalam mode full screen. Video yang diambil dengan landscpe tidak akan memberikan tampilan full dalam smartphone. Dengan tampilan full screen, detail ekspresi tertangkap sempurna, seperti garis halus di ujung bibir saat tersenyum, atau kerutan di dahi saat terkejut dan sebagainya.

OPPO Reno6 Series 5G didukung oleh cinematic bokeh effect. Bokeh Flare Portrait Video mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview. Pada OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G didukung oleh: Bokeh Flare Video Effects dan AI Portrait Video Expert.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diproyesikan 5,3% Tahun Depan, Investasi Jadi Penopang

“Lebih lanjut mengenai fitur yang mendukung Portrait Video akan kami sampaikan saat peluncuran OPPO Reno6 Series 5G nanti. Portrait Video akan menjadi tren di tahun ini, dan OPPO memastikan akan menyediakan segala kebutuhan bagi content creator, creative junkie dan pelaku seni lainnya untuk menjadi yang terdepan dalam tren Portrait Video,” tutup Patrick Owen.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.