Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Diah Kurniawandari membagikan helm SNI kepada pengendara sepeda motor.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com —  Aparat Satuan Lalulintas Polres Buleleng melalui Ops Keselamatan Agung 2019, membagikan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) secara gratis, khusus kepada para pengendara yang mengenakan pakaian adat, serta jilbab.

Seperti diketahui, helm sebagai salah satu sefty gear bagi pengendara motor masih sering diabaikan. Akibatnya, banyak pengendara yang nyawanya melayang lantaran mengabaikan keselamatan tersebut.

Data dihimpun, jumlah korban yang terlibat kecelakaan lalulintas meninggal dunia akibat tidak mengenakan helm di sejak Januari hingga April 2019 sudah sebanyak 13 orang.

Nah, menekan angka kematian dalam kecelakaan Polres Buleleng gencar memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Diah Kurniawandari mengatakan, helm SNI itu dibagikan kepada empat orang dewasa, dan enam orang anak-anak yang mengenakan pakaian adat serta menggunakan jilbab.

Kegiatan simpatik ini sebut AKP Diah, sejalan dengan program commander wish Kapolda Bali point 9, yaitu menjadikan Bali sebagai model tertib berlalu lintas.

“Ini upaya kami untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Juga untuk menurunkan jumlah pelanggaran, serta untuk mengedukasi masyarakat,” singkatnya.