Petugas Kepolisian saat menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra Agung 2019 dihari kelima.
Petugas Kepolisian saat menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra Agung 2019 dihari kelima.

DENPASAR, balipuspanews.com- Hari kelima Operasi Zebra Agung 2019 dilaksanakan jajaran Satlantas Polresta Denpasar, Minggu (27/10/2019) di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat. Dari hasil operasi ini terungkap pelanggaran lalu lintas (lalin) di wilayah hukum Polresta Denpasar tergolong cukup tinggi.

Bahkan, pelanggaran tersebut lebih didominasi pengendara yang tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan SIM.
Menurut Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo, hari kelima Operasi Zebra dilaksanakan jajaran Satlantas Polresta Denpasar di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat, Minggu (27/10).

Dalam operasi kali ini, pihaknya telah menindak sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.
Dijelaskannya, razia kendaraan yang digelar sekitar pukul 10.30 kemarin, pihaknya telah menindak 62 pelanggar. Rinciannya, 30 tanpa SIM, 23 tanpa STNK dan 9 pengendara tanpa membawa surat-surat.

“Dalam operasi kemarin siang, kami menyita 37 STNK, 10 SIM dan 15 sepeda motor yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan,” bebernya.

Dikatakanya, sasaran operasi ini adalah pengendara tanpa SIM, tanpa kelengkapan surat, pengendara melawan arus, kendaraan yang memakai lampu rotator, pengendara mengkonsumsi alkohol, pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman serta helm SNI dan kendaraan yang tidak memenuhi teknis lainnya. Termasuk pelanggaran lain yang berpotensi menyebabkan akan timbulnya laka lantas. (pl/bpn/tim)