Kadek Optiani (25), wanita kasir galian C yang minggat ke Kalimantan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Kadek Optiani (25), wanita kasir galian C, terungkap nekad minggat dengan meninggalkan keluarga di Karangasem hanya untuk menemui pria yang dikenalnya lewat facebook.

Dari hasil penyelidikan polisi, terungkap bahwa wanita yang masih berstatus seorang istri dengan seorang anak itu, nekad berangkat meninggalkan rumahnya tanpa pamit untuk menemui pria bernama Ran, yang dikenalnya lewat jejaring sosial sejak dua bulan lalu.

Kanit Reskrim Polsek Selat Iptu I Made Sudihartama yang saat ini tengah melakukan penjemputan Kadek Optiani ke Kalimantan, ketika dihubungi lewat telepon dari Karangasem, Minggu (11/2), membenarkan kalau Optiani pergi meninggalkan kampung halaman untuk tujuan awal menemui Ran.

Terlebih, lanjut dia, Ran sempat berjanji akan mencarikan pekerjaan yang layak kepada wanita yang selama ini bertugas sebagai seorang kasir galian C tersebut.

Untuk kepentingan itu, Optiani pada 14 Januari lalu berangkat dari Karangasem dengan naik bus menuju Lumajang, Jawa Timur.

Setibanya di Lumajang dan bertemu dengan Ran, mereka berdua melanjutkan perjalanan dengan naik pesawat menuju ke Tarakan dan langsung ke Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan. Di lokasi tujuan ini, Optiani disebutkan akan dicarikan pekerjaan di rumah makan milik rekan Ran bernama Mas.

Belum diketahui jelas apakah Optiani sudah bekerja di rumah makan milik Mas atau belum, polisi terlebih dahulu mengamankan yang bersangkutan dari tempatnya di Kalimantan untuk kemudian akan diboyong ke Karangasem, Bali.

“Ya…Besok kita balik, saya bawa keduanya,” ujar Iptu Sudihartama lewat sambungan telepon.

Polisi mengamankan Optiani berikut Ran sehubungan sebelumnya pihak keluarga korban melaporkan telah kehilangan Optiani yang minggat dari rumah sejak 14 Januari lalu.

Dari hasil pelacakan petugas itulah, akhirnya Optiani berhasil ditemukan bersama Ran, pria yang mengajaknya ke Kalimantan. (Suar)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...