Ida Bagus Sukarta
Ida Bagus Sukarta
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanesw.com- Adanya isu yang beredar maupun hasil dari perhitungan cepat (Quick Count) bahwa sembilan kusi DPR RI untuk Bali, partai Gerinda tidak masuk didalamnya. Namun, ketua DPD Partai Gerindra Bali IB Putu Sukarta masih optimis Partai Gerinda lolos satu kursi, mempertahankan kursinya untuk DPR RI.

Sukarta mengatakan bahwa yang beredar di media atau hasil perhitungan cepat belum tentu kebenarannya.

“Kita baru tau hasil dari media terkait data atau dari Quick Count, tetapi kita masih cek kebenarannya,” ungkapnya, Jumat (19/4).

Dihubungi melalui sambungan telepon, kepada Balipuspanews,
Sukarta menyatakan bahwa Partai Gerindra masih tetap melakukan rekapitulasi suara manual dengan menunggu data C1 untuk memastikan seberapa besar suara yang diperoleh.

“Tunggu hasil data riil dari C1, mudah- mudahan tidak ada halangan gerindra bisa lolos pertahankan satu kursi DPR RI,” ungkap pria asal Jembrana itu.

Seperti yang diketaui, bahwa kursi untuk DPR RI di Bali ada sembilan kursi. Dan dari perolehan pemilu 2014 Gerindra mempunyai 1 kursi.

“Masih ada peluang, kita masih rekap C1 di kabupaten, masih merekap dan hasil di kabupaten akan digabungkan jadi satu di DPD Gerindra Bali,” tegasnya.

Adapun upaya-upaya yang dilakukan Sukarta yang juga selaku Ketua Pemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi, dirinya tetap melakukan dan mengajak timnya mulai dari tingkat dibawah sampai ke kabupaten untuk bersama mengawal suara demi memperoleh satu kursi DPR RI dari partai Gerindra.

“Ada Porcab, pordes, DPC, tim tingkat camat untuk mengikuti pleno-pleno, dan akan membawa itu semua ke DPD,” tandasnya.

Walaupun isu beredar bahwa kursi DPR RI untuk Bali disapu oleh Partai Pemenang Pemilu yaitu PDIP, yang dikatan memborong enam sampai tujuh kursi dan selanjutnya yang berpeluang ada dibawahnya ada satu kursi untuk Partai Golkar, satu untuk Demokrat, dan satu kemungkin untuk Nasdem misalkan PDIP memperoleh enam kursi.

Sampai saat ini semua masih berpeluang dan masih merekapitulasi suaranya. Sebelum ada keputusan resmi dari KPU untuk menyatakan siapa yang lolos menduduki kursi DPR RI dapil Bali. (bud/bnp/tim).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here