Orang Tak Dikenal Bagikan Kue ke Anak Sekolah Viral di Medsos, Polisi Lakukan Pengecekan

Petugas kepolisian mendatangi SMP Negeri 1 Gianyar, Rabu (6/4/2022)
Petugas kepolisian mendatangi SMP Negeri 1 Gianyar, Rabu (6/4/2022)

GIANYAR, balipuspanews.com – Peristiwa orang tak dikenal membagikan kue kepada anak sekolah yang viral di media sosial kini menjadi perhatian serius pihak kepolisian tak terkecuali Polsek Gianyar.

Dikabarkan bahwa ada anak sekolah yang setelah memakan kue pemberian orang tak dikenal mengalami gejala pusing dan bahkan ada gejala suhu badan panas.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa langsung melakukan pengecekan ke SMP Negeri 1 Gianyar, Rabu (6/4/2022) siang.

“Kita langsung cek dan konfirmasi kepada pihak sekolah dan murid yang mengalami kejadian tersebut,” ungkapnya.

Kapolsek menyarankan kepada pihak sekolah dan anak anak sekolah untuk selalu waspada serta berhati-hati dalam menerima sesuatu dari orang yang belum dikenal.

Baca Juga :  Akhir Desember, Tiga Kamera ETLE di Badung Selesai dan Siap Beroperasi

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gianyar I Wayan Mawa mengatakan, bahwa dirinya diberitahu kejadian tersebut dari seorang guru.

“Saya ditelpon oleh salah seorang guru tentang kejadian tersebut kemudian saya buat intruksi dan kita data anak anak yang mengalami peristiwa tersebut,” ucapnya.

Ia menerangkan bahwa anak didiknya sebanyak 9 orang yang mengalami peristiwa tersebut.

“Ada 9 siswa yang mengalami kejadian itu diantaranya 3 orang mengalami pusing, 1 orang badannya panas, 2 orang tanpa gejala dan 3 orang belum memakannya,” terangnya.

Ia pun sudah memberikan pengarahan kepada seluruh siswa untuk tidak menerima pemberian orang yang belum dikenal dan selalu waspada.

Salah satu anak yang mengalami peristiwa tersebut berinisial S menuturkan, bahwa saat dirinya akan pulang sekolah bermain di patung sekolah bersama temannya kemudian didatangi oleh orang yang tak dikenal.

Baca Juga :  Diduga Hina Presiden Jokowi di Medsos, Seorang Pria Gelandangan Dibekuk

“Saat mau pulang sekolah saya bermain bersama teman teman di patung sekolah kemudian didatangi oleh orang tak dikenal mengaku mahasiswa membagikan kue dan gelang, kue yang dibagikan saya makan sedikit rasanya seperti aroma kelapa dan kemudian kue terjatuh dari tangan saya tapi saya tidak mengalami gejala apa-apa,” tandasnya.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan