Orok mengambang ditemukan di sungai Celuk Mengwi Badung
Orok mengambang ditemukan di sungai Celuk Mengwi Badung

MENGWI, balipuspanews.com- Orok membusuk terbungkus tas kresek ditemukan mengambang di Sungai Celuk Kapal, Mengwi Badung, Senin (24/2/2020) siang. Orok malang itu diduga sengaja dibuang oleh ibu kandungnya untuk menutupi aib perselingkuhan.

Sumber dilapangan menerangkan, orok berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan, pada sekitar pukul 13.00 Wita. Penemuan orok itu terjadi di Sungai di Lingkungan Banjar Celuk Kelurahan Kapal, Mengwi Badung.

Penemu orok adalah seorang warga bernama Ida Bagus Eka Siwa,24. Saksi yang tinggal di Banjar Uma, Kapal Mengwi Badung menerangkan, saksi sekitar pukul 12.00 Wita pergi ke sungai hendak mencari ikan dengan anak-anaknya.

Saksi Bagus kemudian menyusuri sungai. Namun dia kaget melihat ada kaki bayi tersangkut di bibir sungai. Karuan saja saksi ketakutan dan berlari menghubungi teman-temannya.

Penemuan orok ini selanjutnya dilaporkan ke Kelian Dinas, Kadek Suardana,49, tinggal di Banjar Celuk. Sejurus kemudian kasus ini dilaporkan ke Polisi untuk ditindaklanjuti.

Tim identifikasi Polresta Denpasar mengevakuasi orok tersebut di tengah sungai. Orok tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan dengan panjang 50 cm.

“ Bayi ditemukan dalam keadaan membusuk dan ari-ari masih menempel. Selanjutnya, petugas membawa orok ke RSUP Sanglah Denpasar,” ungkap Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Senin (24/2/2020). (pl/tim/bpn)