Selasa, April 16, 2024
BerandaTabananPadepokan Laku Eling Manunggaling Jagat Doakan Pemilu Damai

Padepokan Laku Eling Manunggaling Jagat Doakan Pemilu Damai

MANGUPURA, balipuspanews.com – Padepokan Laku Eling Manunggaling Jagat (PLEMJ) menggelar doa untuk mendoakan Pilpres dan Pileg 2019 berjalan lancar, aman dan damai. Doa tersebut digelarnya bertepatan dengan rahina Tilem sasih Jiesta, Kamis (4/4) tengah malam hingga Jumat (5/4) dini hari bertempat di PLEMJ di Desa Buduk, Badung.

Ditemui di ruang kerjanya, kepada awak media www.balipuspanews.com pinisepuh PLEMJ I Gusti Agung Rai Dwipayana, Jumat (5/4) mengatakan, doa ini diikuti puluhan anggota. Doa yang digelar sedemikian khusuknya hingga menjelang pagi.

Ia menjelaskan, doa ini digelar atas ini inisiatifnya sendiri dan beberapa anggotanya. Inisiatif ini terlahir murni dari ketulusan agar Pileg dan Pilpres dapat berlangsung aman, lancar dan damai.

Rai Dwipayana menjelaskan, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama sesuai dengan agama yang diyakininya. Selain juga dikenal sebagai masyarakat yang sangat menjunjung tinggi warisan budaya bangsanya dan masyarakat yang spiritualis.

Kondisi tersebut lanjutnya, juga berlaku bagi masyarakat Bali. Sehingga keyakinan agama dan jalan-jalan spiritual sangat efektif dilakukan ditengah kemoderenan jaman seperti saat ini.

BACA :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu

Rai Dwipayana berharap agar masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bali senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Maha Kawi dalam setiap gerak langkah berkehidupan. Terlebih lagi pada masa jaman kali yuga ini. Termasuk juga dalam menyambut perhelatan besar, Pileg dan Pilpres yang berlangsung kurang dari dua minggu lagi.

“Mari bersama-sama berdoa agar Pileg dan Pilpres 2019 nanti berjalan lancar, aman dan damai,” tutupnya. (rah/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular