Pagi Hari Gunung Agung Tenang, BPBD Bali Tetap jaga 24 Jam

68
Gunung Agung di pagi hari
Gunung Agung di pagi hari

DENPASAR, balipuspanews.com – Kendatipun pada pagi hari ini, Jumat (11/1) Gunung Agung tetap tenanh pasca erupsi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali tetap stand by 24 jam.

“Pusdalops kami stanby dengan rumus 24/7, artinya 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, tidak pernah off karena personel dibagi dalam 3 shiff sehingga pasti selalu update terhadap perkembangan terkini Gunung Agung dan kondisi kebencanaan lainnya,” kata Plt. Kalaksa BPBD Prov Bali,  Dewa Putu Mantera, Jumat pagi.

Lebih jauh pria yang secara definitif adalah Kepala Kesbangpol Prov Bali yang sejak maret 2018 ditugaskan sebagai Plt Kalaksa menjelaskan bahwa dalam upaya desiminasi informasi kepada publik, telah dilakukan sinergitas dengan para stakeholders di bidang penanggulangan bencana.

“Kami telah bersinergi dengan PVMBG, demikian juga dengam BMKG dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat, apalagi dengan BNPB pastilah, karena disampingbsebagai induk di pusat BNPB juga sebagai rujukan bagi kami dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana baik pra saat maupun pasca bencana,” katanya.

Oleh karena itu, kami mengimbau LPD seluruh masyarakat agar medownload aplikasi yang dimiliki oleh BMKG berupa “info BMKG”

Dan aplikasi “MAGMA Indonesia” yang dimiliki oleh PVMBG Kementerian ESDM, demikian juga silakan follow berbagai medsos kami @pusdalops PB BPBD Bali, baik facebook, twetter, instagram, maupun youtube.

Sementara itu, penyusun laporan,
Wahyu Ardi Setiawan
dari KESDM, Badan Geologi, PVMBG
Pos Pengamatan Gunungapi Agung pasca erupsi  Gunung jelas hingga kabut 0-II. Asap kawah bertekanan lemah teramati berwarna putih dengan intensitas tipis dan tinggi 30 m di atas puncak kawah. (art/bpn/tim)

Loading...