Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBulelengPakai E-ticketing, Segini Tarif Jika Mau Berkunjung ke DTW Pantai Giri Emas

Pakai E-ticketing, Segini Tarif Jika Mau Berkunjung ke DTW Pantai Giri Emas

BULELENG, balipuspanews.com – Pantai Giri Emas menjadi salah satu daya tarik wisata yang sering dikunjungi wisatawan ketika berlibur ke Kabupaten Buleleng. Untuk masuk ke tempat wisata yang terletak di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan tersebut pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 2 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp 6 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Kepastian tarif tersebut dilakukan pasca Desa Giri Emas memasang alat e-ticketing beberapa waktu lalu. Perbekel Desa Giri Emas, Wayan Saputra mengatakan melalui adanya e-ticketing diharapkan tidak hanya bisa membantu dalam mengoptimalkan pengelolaan pendapatan pariwisata, tetapi juga dapat menjadi langkah strategis dalam menjaga tata kelola pariwisata yang lebih baik.

Penetapan tarif tersebut diakuinya sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Perda No. 9 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Sehingga dengan adanya kepastian tarif ini diharapkan memberikan kejelasan kepada pengunjung sekaligus menjadi instrumen mendukung pencapaian target PAD yang lebih optimal.

“Kami yakin adanya alat e-ticketing di wilayah DTW Pantai Giri Emas ini akan memberikan perlindungan hukum yang lebih baik bagi kami dan para pengelola,” terang dia.

BACA :  EIGER Support Seasoldier dan SayaPilihBumi Gelar Beach Clean Up di Pantai Mertasari

Selain itu, pihaknya berharap kerjasama yang terjalin mampu menciptakan efek berganda, terutama dalam meningkatkan pendapatan asli di Desa Giri Emas serta memberikan peluang lebih besar bagi masyarakat sekitar DTW untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Sebagai pihak yang berada di tingkat desa, kami sangat membutuhkan dukungan, perlindungan, dan bimbingan dari pemerintah daerah agar semua upaya ini dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular