Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Jembrana Paket Bangsa Nomor 1, Tepat Nomor 2

Paket Bangsa Nomor 1, Tepat Nomor 2

NEGARA, balipuspanews.com – Setelah ditetapkan, Kamis (24/9), dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon. Pengundian itu dilaksanakan di Anjungan Cerdas Mandiri (ACM) Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo.

Pengundian nomor urut paslon dihadiri kedua paslon yang sudah ditetapkan yakni paket Bangsa, Calon Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dan Calon Wakil Bupati Jembrana I Ketut Sugiasa. Paket Tepat Calon Bupati Jembrana Nengah Tamba dan Calon Wakil Bupati Jembrana Gede Ngurah Patriana Krisna.

Sesuai dengan PKPU No. 13 tahun 2020 segala kegiatan penyelenggaraan Pilkada harus sesuai dengan protokol kesehatan sehingga di dalam ruangan pengundian nomor urut selain hanya melibatkan komisioner KPU juga kedua paslon dan satu orang LO/penghubung.

Sedangkan istri paslon dan tim sukses termasuk media menyaksikan siaran langsung dilayar lebar diluar. Saat pengundian, juga sempat terjadi gangguan dimana suara tidak terdengar. Sehingga sempat menimbulkan protes dari pendukung diluar.

Dari pengundian itu paket Bangsa yang diusung PDIP dan Hanura mendapat nomor urut 1. Sedangkan paket Tepat yang diusung Koalisi Jembrana Maju (KJM) mendapat nomor urut 2.

Usai pengundian Calon Bupati dari paket Tepat, Nengah Tamba mengatakan nomor 2 merupakan angka yang lebih besar dari angkat 1 apalagi angka ini sudah diprediksi sehingga pihaknya yakin akan membawa kemenangan.

“Kami akan membawa perubahan dan target 60 persen suara,” tandasnya

Sementara Calon Bupati Jembrana dari paket Bangsa I Made Kembang Hartawan mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut satu dan itu angka kemenangan.

“Untuk mewujudkan Jembrana hebat kita harus bersatu. Target kami menang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara pelaksanaan pengundian nomor urut di dalam berjalan lancar. Namun siaran langsung yang tidak keluar suaranya.

“Padahal sehari sebelumnya kami sudah setting semua, dengan baik,” jelasnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of