Minggu, November 1, 2020
Beranda Bali Denpasar Pameran dan Penerbitan Buku “Denpasar dalam Kartun dan Karikatur” Digelar, Hadirkan Karya...

Pameran dan Penerbitan Buku “Denpasar dalam Kartun dan Karikatur” Digelar, Hadirkan Karya dari 20 Kartunis

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Jumat (14/8/2020), Pameran dan penerbitan buku bertajuk “Denpasar dalam Kartun dan Karikatur” resmi dibuka.

Pameran dibuka langsung oleh Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, I.GN Bagus Mataram.

Turut hadir pula legenda hidup pendongeng Indonesia, Made Taro serta puluhan seniman di Lobby Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.

Pameran yang diselenggarakan selama 3 hari terhitung dari 14-16 Agustus 2020 ini memamerkan karya dari 20 Kartunis.

Dimana, pada kegiatan tersebut juga tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Salah satu Kartunis Kota Denpasar, Jango Pramartha menyebutkan, pameran dan penerbitan buku yang bertajuk “Denpasar dalam Kartun dan Karikatur” ini melibatkan 20 kartunis yang digagas para kartunis Kota Denpasar.

Melalui sebuah penerbitan buku dan pameran, masyarakat umum dapat menyaksikan dan menyimak kegelisahan dan kegigihan kreatif para kartunis dalam mengkritisi kotanya dalam medium seni rupa.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar di dalam memberi ruang untuk seniman, dengan adanya kegiatan ini dapat memberi vibrasi positif di dalam berkesenian. Dalam kegiatan ini juga dapat memberi semangat kepada seluruh masyarakat ditengah pandemi Covid 19 bisa terus berkarya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara menyampaikan apresiasinya terhadap pameran tersebut.

Pemerintah Kota Denpasar atas komitmen Walikota, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama dengan Wakil Walikota IGN Jaya Negara dengan slogan “Denpasar sebagai Kota Kreatif dan Berbudaya” telah memberikan dan mendorong ruang kreatif bagi masyarakat untuk berkreasi yang berguna bagi kemajuan kotanya maupun bangsa dan negara.

“Saya berharap pelaksanaan pameran ini dapat memotivasi seniman lain yang berada di Kota Denpasar. Hidupnya atmosfer berkesenian, khusunya seni rupa di Kota Denpasar tentu dapat mendukung regenerasi penerus agar bisa melestarikan adat budaya dan kesenian untuk melaksanakan visi misi Kota Denpasar yaitu kota yang berwawasan budaya,” jelas Rai Iswara.

Menurutnya, melalui karya-karya kartun para kartunis Kota Denpasar tidak hanya memposisikan kartun sebagai karya seni yang disenangi masyarakat.

“Melalui karya-karya tersebut juga sebagai media kritik sosial yang bisa menjadi media komunikasi antar elemen masyarakat,” imbuhnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Member of