Tim SAR mengevakuasi mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk.
Tim SAR mengevakuasi mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk.

NEGARA, balipuspanews.com- Setelah sempat dicari-cari oleh keluarganya, akhirnya Moh Zainudin,(28) Selasa (1/10) ditemukan. Namun warga dusun Krajan Selatan, RT 2/5, kecamatan Umbulsari, Jember, itu ditemukan sudah menjadi mayat yang membusuk.

Sekitar pukul 08.00 Nurhadi (42) nelayan asal Banjar Pebuahan, desa Banyubiru, Negara sedang mancing di perairan Pengambengan. Tanpa sengaja dia melihat ada sosok mayat mengapung didekatnya memancing.

Nurhadi kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke pos Polair Pengambengn yang kemudian diteruskan ke Pos SAR Jembrana. Tim SAR kemudian langsung ke loksi dengan menggunakan ruber boat. Mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk itu kemudian dievakuasi ke darat.

Awalnya warga menduga, mayat itu adalah Mulyadi, nelayan Pebuahan yang hilang di perairan pengambengan beberapa hari lalu. Namun setelah tim SAR menghubungi pihak keluarga Mulyadi dan dilihat ternyata bukan.

”Pihak keluarga nelayan Pebuahan yang hilang sudah kami hubungi dan setelah dicek menyatakan bukan keluarganya yang hilang itu. Lalu mayat kami titip ke RSU Negara,” ujar koordinatoir Pos SAR Jembrana Komang Sudiarsa.

Sementara itu dari pemeriksaan yang dilakukan tim Inafis Polres Jembrana, tinggi badan mayat itu sekitar  160 centoimeter, menggunakan celana jean panjang warna biru, baju kaos warna coklat berisi tulisan Urban Bicycle dan memakai kaos kaki warna biru.

Serta dari identifikasi dengan alat Inafis Portabel System, terungkap mayat itu adalah Zainudin (28) warga dusun Krajan Selatan, RT 2/5, kecamatan Umbulsari, Jember, sesua dengan identitas yakni KTP dan SIM didalam dompet warna coklat yang ditemukan di saku kanan celana yang dikenakan.

“Keluarga korban sudah kita hubungi dan ada informnasi kalau  pada hari Jumat tanggal 27 September sekitar  03.00 korban pamitan ke keluarga tujuan untuk mencari kerja ke Bali. Lalu diperkirakan korban nyebur ke laut dan sempat dilakukan pencarian diseputar Gilimanuk,” ujar Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogi Pramagita. (nm/bpn/tim)