Singaraja, balipuspanews.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Buleleng, mulai memanaskan mesin partai jelang pemilihan Legislatif (Pileg) yang jatuh pada April 2019 nanti. Langkah pertama yang dilakukan jajaran pengurus partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini yakni, menggelar pendidikan (pembekalan) politik terhadap seluruh calon legislatif (caleg) tentang aturan main dalam meraup suara pemilih.

Pendidikan politik yang dinarasumberi langsung oleh mantan Ketua KPU Bali yang juga akademisi Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa dan Ketua KPU Bali, Dewa Agung Gde Lidartawan, pada Minggu (30/12) siang dirangkaikan dengan pelantikan Ketua PAC dan Pengurus PAC Demokrat di 9 Kecamatan di Buleleng.

sewa motor matic murah dibali

Ketua DPC Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani mengatakan, yang ditekankan dalam pendidikan politik ini adalah aturan main dalam Pileg 2019, baik itu pemasangan alat peraga kampanye (APK) hingga tahapan kampanye.

“Istilahnya ini sebagai pencerahan bagi para caleg yang akan bertarung di Pileg,” kata Ketua DPC Demokrat Buleleng akrab disapa Luh De.

Selain pendidikan politik, melalui pelantikan Ketua dan pengurus PAC Demokrat di 9 Kecamatan diharapkan, para kader Demokrat nantinya mampu menggerakan roda partai hingga ke tingkat desa.

“Meskipun pelantikan baru, tapi kami semua sudah bekerja dari tahun-tahun sebelumnya. Kebetulan saja ajangnya tepat di akhir tahun, sekaligus untuk menggerakan mesin partai,” terangnya.

Luh De kembali menegaskan, tidak ada alasan bagi semua kader partai untuk tidak bergerak ke bawah meraih simpati masyarakat dalam pileg. Tujuannya, agar menambah jumlah kursi dewan tingkat Kabupaten Buleleng dari partai besutan SBY yang tak lain Presiden RI yang ke-6. Mengingat, dalam Pileg 2014 lalu, partai berlambang “Mercy” ini, hanya mampu meraih 6 kursi dewan Buleleng.

“Kalau targetnya tentunya harus lebih dari sekarang ya, mudah-mudahan (tercapai, red). Jadi, harus bisa minimal mempertahankan fraksi lagi. Targetnya, itu ya sekitar 7 sampai 8 kursi, karena kamk tidak ingin muluk-muluk soal target,” ungkapnya.

Nah, mencapai target itu, tentunya harus ada kerja keras dan sinergitas antar kader partai Demokrat. Sehingga, dalam pendidikan politik ini semua unsur dilibatkan, baik itu kader Demokrat seluruh Kabupaten Buleleng, para Caleg, Ketua-ketua PAC dan pengurus, serta pengurus ranting dan anak ranting.

“Semua kami libatkan. Untuk kampanye terbuka atau perdana di bulan Januari nanti, kami dari Demokrat sudah siap. Makanya untuk pematangan tahapan kampanye nanti, sudah dimatangkan lewat kegiatan pendidikan politik ini,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar...