Dr Sanjaya
Dr Sanjaya
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, Balipuspanews.com – Beberapa minggu sebelum pemilu 2019 hingga pasca pemilu, media www.balipuspanews.com kerap menyajikan berita terkait pandangan atau pendapat tokoh-tokoh masyarakat Tabanan. Adapun pendapat yang dimaksudkan tiada lain tentang figur yang layak memimpin Tabanan kedepan, setelah berakhirnya kepemimpinan Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti yang didampingi wakil bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM.

Adapun para tokoh yang dimaksudkan tersebut seperti perbekel, tokoh dasaran, tokoh pimpinan organisasi, seniman hinga politikus sepuh. Termasuk pula kalangan akademisi dan kaum milinial.

Seratus persen pendapat mereka menyebut Dr. Sanjaya yang kini duduk sebagai Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC Tabanan paling ideal dan layak didukung sebagai Bupati Tabanan kedepan. Alasannya, Dr. Sanjaya dipandang memiliki bekal pengalaman yang mapan, merakyat dan dalam kiprahnya berpartai juga berhasil. Terutama saat memenangkan Gubernur Koster-Ace dan menambah perolehan kursi PDIP di kursi dewan.

Lalu, apa komentarnya sendiri terkait panen dukungan untuk ia maju menjadi calon Tabanan 1 pada pilkada 2020 nanti. Berikut ulasannya.

Kepada awak media www.balipuspanews.com, Selasa (22/5) pagi melalui telepon selulernya Dr. Sanjaya mengatakan bahwa dari awal dirinya siap sebagai petugas partai untuk memimpin Tabanan.

Menurutnya, hampir dua periode ini sebagai orang nomer dua sangat melihat kondisi riil Tabanan yang siap ia perjuangkan bersama seluruh kompanen masyarakat Tabanan.

“Ya, saya sudah siap karena disamping juga itu mekanisme aturan kepartaian. Semuanya nanti disiapkan dan diatur oleh induk partai terkait mekanisme tadi dan prosesnya,” ungkapnya.

Menurutnya syarat dasar sudah sangat terpenuhi. Salah satu syarat tersebut adalah pengalamannya di birokrasi atau di eksekutif yang kini sudah hampir usai untuk dua periode. Syarat berikutnya, ia kini Ketua DPC PDIP Tabanan.

“Selama saya sebagai Ketua PDIP Tabanan, setiap hajatan politk PDIP Tabanan selalu meraih kemenangan. Seperti dalam
Pilgub Bali yang memenangkan Koster-Ace 68 persen suara dan dalam pilpres kemarin memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dengan suara fantastis, yakni 95 persen,” sebutnya.

Tidak itu saja imbuhnya, untuk pemilihan kursi legislatif, PDIP Tabanan mampu meningkatkan perolehan kursi secara signifikan yakni sebanyak 28 kursi dari periode sebelumnya hanya 22 kursi. Sedangkan perolehan kursi DPRD Provinsi Bali hasil pileg 2019 mampu meraih empat kursi dari sebelumnya tiga kursi. Artinya, ini melampaui target semula dari 55 persen menjadi 70 persen suara.

“Untuk kursi DPR-RI caleg incumbent Pak Made Urip mendapatkan suara terbesar se-Bali,” imbuhnya.

Memang, kepemimpinan Dr. Sanjaya sebagai Ketua DPC PDIP dan Wabup Tabanan sangat layak diapresiasi. Bahwa itu bisa dikategorikan sebagai salah satu indikator bahwa kepemimpinannya berhasil. Tidak saja dalam mengelola partai namun juga dalam berbagai organisasi dan pengabdiannya bagi Tabanan. Seperti sebagai Ketua LSM Forkot
Ketua PMI dan Ketua BNK Tabanan serta sebagai pembina Koni Tabanan dan sebagainya yang juga telah berkontribusi dalam meraih berbagai prestasi bagi Tabanan.

Bahkan saat ini, Dr. Sanjaya sedang disibukkan dengan dua event besar yang akan berlangsung di Tabanan. Yakni sebagai Ketua Porprov Bali yang akan berlangsung di Tabanan pada bulan September tahun ini. Berikutnya sebagai ketua panitia karya agung Pengurip Gumi di Luhur Batukaru yang puncaknya akan berlangsung pada rahina Wrespati Umanis Dungulan, Kamis tanggal 20 Februari 2020. *rah (Bpn)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here