Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarPangdam Sertijab Tujuh Perwira Kodam IX Udayana

Pangdam Sertijab Tujuh Perwira Kodam IX Udayana

DENPASAR, balipuspanews.com – Di sela-sela menggelar Show of Force, Panglima Kodam IX Udayana Mayjend TNI Sonny Aprianto memutasi 7 pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Para perwira ini melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Renon, pada Kamis (16/6/2022), sebelum demonstrasi digelar.

Adapun para pejabat yang di sertijab, yakni Danrem 162/Wira Bhakti dari Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede kepada Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo. Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Yudi Ruskandar kepada Kolonel Inf Riko Haryanto. LO AU Kodam IX/Udayana dari Kolonel Lek I Made Dwipayana A kepada Letkol Lek IG Putu Widhiantara.

Kemudian, Kababinmnvedcaddam IX/Udayana dari Kolonel Kav Sudradjat Dirgahayu kepada Kolonel Caj Mohamad Radjab. Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 900/Satya Bahkti Wirotama dari Letkol Inf Teguh Dwi Raharja kepada Mayor Inf Deden Ika Drajat.

Lanjut, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 741/Garuda Nusantara dari Letkol Inf Riza Taufiq Hasan kepada Mayor Inf Andi Sasmito. Komandan Detasemen Kaveleri (Dandenkav) 4/Shima Pasopati dari Mayor Kav Yusriadi kepada Kapten Kav Ari Yulianto.

BACA :  Puncak Arus Balik, Bandara Ngurah Rai Layani 77 Ribu Lebih Penumpang

Selain itu juga penyerahan jabatan kepada Komandan Batalyon Alteleri Medan (Danyon Armed) 20/Bhadika Yudha dan Komandan Batalyon Arteleri Pertahanan Udara (Danyon Arhanud) 9/Angkasa Widya Jayanta.

Mayjend Sonny menegaskan mutasi jabatan di lingkungan TNI adalah hal biasa untuk penyegaran organisasi.

“Saya meminta kepada pejabat baru untuk memberikan aura baru dalam lingkungan kerjanya. Saya juga terimakasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” ujar Pangdam Sonny.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular