Acara Serah Terima Jabatan dan Laporan Korps Danpomdam IX/Udayana dari Kolonel Cpm Agus Wijanarko SH MSi, kepada Letkol Cpm Tugino SSos dan Kaajendam IX/Udayana dari Kolonel Caj Amrullah SIP, kepada Letkol Caj Arief Hidayat, digelar di Aula Makodam IX/Udayana
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews.com – Serah terima jabatan atau sertijab adalah rangkaian dari mutasi, yang merupakan hal biasa. Alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman.

Sertijab harus segera dilaksanakan agar pekerjaan tidak terhambat. Jika serah terima jabatan tidak segera dilaksanakan tentu saja pejabat yang baru secara etika menjadi terhambat untuk segera melaksanakan tugas-tugasnya di tempat yang baru.

Inilah yang dilaksanakan oleh Kodam IX/Udayana pada Acara Serah Terima Jabatan dan Laporan Korps Danpomdam IX/Udayana dari Kolonel Cpm Agus Wijanarko SH MSi, kepada Letkol Cpm Tugino SSos dan Kaajendam IX/Udayana dari Kolonel Caj Amrullah SIP, kepada Letkol Caj Arief Hidayat, digelar di Aula Makodam IX/Udayana, pada Kamis (11/1).

Pangdam IX/ Udayana yang secara langsung memimpin jalannya acara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Cpm Agus Wijanarko SH MSi dan Kolonel Caj Amrullah SIP masing-masing beserta isteri atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam IX/Udayana.

Pangdam berharap, pengalaman yang telah diperoleh selama mengabdi di Kodam IX/ Udayana ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan profesionalisme pengabdian di tempat tugas yang baru.

Kemudian, kepada para pejabat baru, yaitu Letkol Cpm Tugino SSos dan Letkol Caj Arief Hidayat masing-masing beserta isteri, Pangdam juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Dengan harapan, semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat dapat dilaksanakan dengan baik.

Pangdam menekankan, bahwa jabatan apapun yang dipercayakan kepada kita merupakan suatu kehormatan sekaligus amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Hal ini penting dipahami oleh seluruh pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana karena wilayah tanggung jawab Kodam IX/ Udayana memiliki karakteristik wilayah yang unik dan spesifik.

“Untuk itu, saya tekankan kepada para pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana khususnya pejabat baru agar segera mempelajari tugas sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing. Ciptakanlah suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota untuk lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang ber-basis kinerja,” kata Pangdam.

Turut hadir pada acara ini yaitu Kasdam IX/ Udayana, Kolonel Cpm Agus Wijanarko SH MSi dan Kolonel Caj Amrullah SIP masing-masing beserta isteri, Irdam IX/ Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/ Udayana, Perwira Staf Ahli, Asrendam IX/ Udayana, para Asisten Kasdam IX/ Udayana, LO AL dan LO AU serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Ibu Ketua dan Wakil Ketua, serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana.

Tinggalkan Komentar...