Jumat, Mei 24, 2024
BerandaDenpasarPanggung Emas Ramadan Hingga Literasi Keuangan Warnai Hari Jadi Pegadaian ke-123

Panggung Emas Ramadan Hingga Literasi Keuangan Warnai Hari Jadi Pegadaian ke-123

DENPASAR, balipuspanews.com
Menyambut hari jadi Pegadaian yang ke-123 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1445 H, Pegadaian hadir dengan Festival Ramadan Pegadaian Tahun 2024 yang dilaksanakan di seluruh Kantor Wilayah dengan periode sepanjang bulan Ramadan.

Pemimpin Pegadaian Kanwil VII Denpasar Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII, Supriyanto mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H, Festival Ramadan ini juga memiliki tujuan untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan melalui produk dan layanan Pegadaian.

“Jangan lewatkan Panggung Emas Ramadan 2024 di Atrium Mall Trans Studio Mall Bali pada 29-31 Maret besok. Selain ada lelang emas, juga banyak hadiah menarik,” kata Pemimpin Pegadaian Kanwil VII Denpasar Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII Supriyanto di Denpasar-Bali, Jumat (29/3/2024) lalu.

Supriyanto memaparkan, untuk rangkaian acara selama 3 hari kegiatan meliputi Bazaar artis, talk show UMKM, bazar lelang emas, Lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba menyanyi bertema ramadan yang diselenggarakan pada hari pertama.

BACA :  Optimalisasi Potensi Olahraga, Bupati Gede Dana Lantik Koordinator Olahraga Kecamatan

Festival Ramadan Pegadaian 2024 diawali dengan pelaksanaan Street Food & Gold Bazar pada tanggal 12-28 Maret 2024 di enam kantor area yang ada di bawah rentang kendali Pegadaian Kanwil VII Denpasar dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan puncak yaitu Panggung Emas Ramadan.

Festival Ramadan ini mengusung konsep pasar rakyat yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang berisikan dengan kegiatan Bazar UMKM, Bazar Lelang Emas, Tabligh Akbar, Penyerahan Santunan Anak Yatim, dan yang paling dinanti, penyerahan hadiah Pegadaian Poin, berupa Logam Mulia 0.5 kilogram, HP Samsung S23+, PS 5, motor Honda Scoopy, dan hadiah utama Mobil Wuling AirEV.

Sebagai wujud nyata dari komitmen Pegadaian untuk mendukung UMKM naik kelas, layaknya kegiatan-kegiatan besar sebelumnya, Pegadaian selalu mengajak UMKM baru untuk mempromosikan produk dan bertumbuh bersama Pegadaian, termasuk dalam Panggung Emas Ramadan ini sebanyak 32 UMKM berhasil digandeng untuk berpartisipasi.

Perlu diketahui, Panggung Emas Ramadan merupakan acara puncak kegiatan Festival Ramadan. Tujuan digelarnya Festival Ramadan adalah sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam penguatan daya saing UMKM di sekitar lingkungan perusahaan.

BACA :  Pj Bupati Jendrika Terima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2023

Festival Ramadan terdiri dari kegiatan street food, bazar emas (gold bazaar), dan hiburan. Dalam pelaksanaannya melibatkan para pelaku UMKM binaan Pegadaian maupun UMKM lainnya di bidang kuliner khususnya produk takjil.

Melalui kegiatan ini, Pegadaian berperan aktif secara konsisten membantu pengembangan bisnis pelaku UMKM. Selain itu juga melaksanakan tanggung jawab sosial melalui literasi keuangan maupun santunan kepada anak yatim.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular