Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaDenpasarPangkalan Sopir Truk Didatangi Kapolresta Denpasar, Ini Kata Para Sopir

Pangkalan Sopir Truk Didatangi Kapolresta Denpasar, Ini Kata Para Sopir

DENPASAR, balipuspanews.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, SH.,SiK., menyambangi pangkalan parkiran sopir truk di depan perumahan Citraland Jalan Cargo, Denpasar Utara, pada Jumat (7/4/2023) siang.

Di lokasi tersebut, Kapolresta Bambang mengecek kendaraan truk dan berbincang ringan sembari menghimbau agar para sopir memastikan kendaraan siap dan layak untuk dijalankan.

Kapolresta juga sempet beberapa kali mengecek kondisi truk baik dari mesin, ban dan juga barang bawaan. Hal ini untuk memastikan kendaraan layak dan tidak membahayakan pengendara lainnya.

Tidak kurang dari 20 sopir truk berbincang hangat dengan Kapolresta. Mereka menyampaikan keluh kesahnya diantaranya Sopir bernama Roni.

Ia menyampaikan agar aparat berwenang membantu memasang rambu-rambu seputaran tempat pangkalan truk tersebut. Sehingga masyarakat tahu keberadaan parkir truk dan juga demi keselamatan kerja para sopir.

Kemudian, sopir bernama Takim juga meminta pihak terkait adanya kabel di jalan yang sembraut agar diatur dan di tata. Sebab keberadaan kabel tersebut dapat menjadi penyebab kecelakaan lalulintas ataupun hal berbahaya lainnya.

BACA :  Gol Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Melaju Ke Perempat Liga Champions AFC

Hal senada juga disampaikan Perbekel Ubung Kaja Wayan Astika terkait kabel yang sembraut di jalan itu dikarenakan masing-masing pemilik provider tidak mau bekerjasama dengan yang lain. Pihaknya juga sudah menyarankan kepara provider yang akan memasang satu tiang dan digunakan bersama.

Menanggapi keluhan para sopir, Kapolresta Bambang didampingi pejabat utama dan Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit, SH.,MH. mengapresiasi apa yang disampaikan para sopir. Ia berjanji akan berupaya membantu dengan menyampaikan kepada pihak terkait sehingga permasalahan yang terjadi ada solusi penyelesaian.

“Terkait masalah kabel nanti akan dikordinasikan dengan pihak berwenang demi keselamatan kita bersama di jalan raya. Saran kami untuk sementara para sopir hindari dulu bila terdapat kabel yang agak rendah dan jangan lupa selalu memulai aktivitas dengan doa serta berhati-hati di jalan raya,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya juga meminta kepada seluruh sopir untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya terlebih hari ini bertepatan dengan rangkaian Hari Raya Paskah dan juga menjelang Idul Fitri 1444H.

BACA :  Bawaslu Buleleng Hentikan Kasus Dugaan Kecurangan di TPS 5 Banjar Bali

Penulis : Kontributor Denpasar
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular