Pantau Situasi Lalu Lintas Menjelang Nataru, Kapolres Buleleng Bagikan Helm Gratis

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H ketika memasang helm untuk anak dari salah satu pengendara yang melintas di Jalan Ponogoro, Singaraja
Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H ketika memasang helm untuk anak dari salah satu pengendara yang melintas di Jalan Ponogoro, Singaraja

BULELENG, balipuspanews.com – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., bersama anggota langsung melihat situasi kamtibmas dan arus lalu lintas di seputaran Wilayah Kota Singaraja.

Namun ada yang menarik yaitu Kapolres secara langsung membagikan helm gratis dan memakaikannya kepada pengendara motor yang melintas bertepatan dengan giat, Rabu (7/12/2022).

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana menyampaikan pemberian helm gratis itu dilakukan lantaran ada pengendara motor yang membonceng anak yang tidak memakai helm. Sehingga diberikan sebuah helm dan dipakaikan langsung olehnya.

“Saya lihat ada anak yang dibonceng orang tuanya tanpa menggunakan helm jadi saya dekati dan berikan hadiah helm agar anak itu bisa mengetahui pentingnya untuk menjaga keselamatan dan untuk orang tuanya saya kasi tau agar tanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini,” ungkapnya disela-sela kegiatan pemantauan di Jalan Ponogoro, Singaraja.

AKBP I Made Dhanuardana menambahkan pemantauan yang dilaksanakan bersama anggotanya hanya menekankan himbauan berupa Kamtibmas maupun tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta penggunaan jalan raya.

Dimana setelah kegiatan diharapkan agar setiap masyarakat bisa menjadi pelopor berlalu lintas dan tetap tertib berlalu lintas, hindari penggunaan ponsel saat berkendara, gunakan helm yang baik, jangan berkendara dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol serta kurangi kecepatan dalam situasi hujan.

“Tentu imbas kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan