Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr. I  Nyoman Suratmika membagikan Vitamin A
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr. I  Nyoman Suratmika membagikan Vitamin A

TABANAN, balipuspanews.com -Untuk mewujudkan  generasi unggul krama Tabanan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr. I  Nyoman Suratmika membagikan Vitamin A yang dilaksanakan serentak di Seluruh Provinsi Bali. Untuk Kabupaten Tabanan di pusatkan di banjar Batugaing Desa Beraban, Kediri,  Selasa (25/2).

Hadir pada kesempatan ini ketua tim Penggerak PKK Kecamatan, Perwakilan Kepala Dinas Provinsi Bali, Perbekel Beraban dan masyarakat setempat.
Ketua Tim Penggerak PKK Tabanan Ny. Rai Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada bapak perbekel desa Beraban, instansi terkait beserta seluruh jajaran  dan para kader posyandu, sehingga kegiatan gebyar Vit A dan operasi timbang dapat terlaksana dengan baik.

Dirinya mengatakan setiap bulan Februari dan Agustus merupakan bulan Vit A di posyandu yang diberikan secara gratis untuk anak balita.

“Dimana manfaat Vit A sangat banyak diantarannya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare, membantu proses pengliatan dalam adaptasi terang dan tempat yang gelap, serta mencegah terjadinya kerusakan mata hingga kebutaan,”jelasnya.

Ny. Rai Wahyuni menambahkan kegiatan ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa, sehingga tim penggerak PKK ikut berperan serta melaksanakan gebyar bulan Vit A dan operasi timbang  dengan bekerja sama dengan dinas kesehatan dan dinas PMD Tabanan.

“Melalui program ini diharapkan dapat mencegah stanting bagi anak Balita, dengan pemenuhan gizi yang baik sehingga dapat membentuk generasi yang sehat dan berkualitas. mari kita tetap memperhatikan tumbuh kembang anak sehingga menjadi SDM yang berkualitas,”harapnya.

dalam kegiatan ini juga dilaksanakan  pengecekan ibu hamil dengan melakukan senam hamil, pemberian gizi seimbang pada anak balita, pengukuran pada anak balita. (rls/BPN/tim)