Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBadungPara Komunitas Nelayan Minta Akses Keluar Masuk Pelabuhan Benoa Tidak Dipungut Biaya

Para Komunitas Nelayan Minta Akses Keluar Masuk Pelabuhan Benoa Tidak Dipungut Biaya

BENOA, balipuspanews.com – Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan hadir mendengarkan curahan hati dari para Komunitas Nelayan Pelabuhan Benoa bertempat di Pelabuhan Bandar Nelayan Benoa, Denpasar, pada Jumat (11/8/2023).

Hadir dalam gelar “Jumat Curhat” tersebut Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.H., serta seluruh pejabat utama Polda Bali.

Sebagaimana diinformasikan, program Jumat Curhat ini merupakan salah satu program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,yang mendapat apresiasi langsung dari Presiden RI.

Jumat Curhat ini merupakan komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat dalam membahas permasalahan seputar kamtibmas yang terjadi di masyarakat. Nantinya, masukan dari masyarakat ini sebagai feedback yang akan dijadikan sarana perbaikan kinerja Polri ke depannya.

Pada kesempatan tersebut, salah satu nelayan yang hadir pada acara Jumat Curhat itu menyampaikan terkait regulasi akses keluar-masuk Pelabuhan Benoa agar tidak dikenai biaya atau dapat digratiskan.

BACA :  Bentengi Diri dari Tantangan Globalisasi dan Dinamika Politik dengan 4 Pilar MPR RI

”Mumpung ada bapak Kapolda Bali disini, saya sebagai nelayan di pelabuhan Benoa, saya memohon agar bisa kiranya bapak membantu kami dari nelayan untuk keluar dan masuk pelabuhan tidak dipungut biaya,” ucap nelayan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si.,menyampaikan bahwa terkait regulasi pada akses keluar dan masuk Pelabuhan Benoa nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak terkait, mengingat untuk regulasinya sendiri dikelola oleh pihak dari pemerintahan dan BUMN.

”Untuk usulan terkait regulasi tersebut, kita dari Kepolisian akan mengkoordinasikan lagi lebih lanjut, karena selain Polri, unsur terkait lainnya juga ada dan mengelola,” ujar Kapolda IBK Putra.

Salah seorang nelayan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas adanya kegiatan Jumat Curhat dari Polda Bali tersebut. Karena dengan adanya program ini, pihaknya merasa sedikit terbantukan untuk menyampaikan usul dan masukan atas apa yang terjadi di lingkungannya.

”Saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polda Bali ini, semoga kedepannya kegiatan ini dapat berlanjut,” sambut salah satu nelayan.

BACA :  Diduga Terlilit Tali Layangan, Helikopter Jatuh di Desa Pecatu

Menyambung pernyataan dari nelayan tersebut, Jenderal bintang dua ini menjelaskan bahwa, kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan ini merupakan program terpusat Polri yang berkelanjutan, sehingga dengan adanya program ini, harapan agar polisi yang dekat dengan masyarakat dapat terwujud.

”Program Jumat Curhat ini adalah program terpusat yang dicetuskan oleh Kapolri dan kegiatan ini akan terus berlangsung, agar dengan kegiatan ini, Polri memahami dan mengetahui permasalahan apa saja yang terjadi terkait kamtibmas di masyarakat,” sambung kapolda bali.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada seluruh peserta Komunitas Nelayan Benoa dari Kapolda Bali, dan dilanjukan dengan sesi foto bersama.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular