Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarPara Nelayan Benoa Diberikan Jurus Cegah COVID 19

Para Nelayan Benoa Diberikan Jurus Cegah COVID 19

JIMBARAN, balipuspanews.com– Tim SAR gabungan lakukan sosialisasi pencegahan virus covid 19 di seputaran Jimbaran dan nelayan-nelayan di Benoa, Senin (23/3/2020).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar bergandengan dengan TNI / POLRI, KSOP Benoa, Bea Cukai serta potensi SAR Radio 115 juga melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum.

“Sekitar 22 personil dari Basarnas Bali yang terlibat dibagi dalam 2 lokasi yakni kawasan Jimbaran dan Benoa, bersama potensi SAR lainnya,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.AP. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 10.00 Wita dan berlangsung kurang lebih selama 1 jam.

Ia mengapresiasi sinergitas antara instansi terkait, saling memberikan dukungan untuk kepentingan masyarakat. Sebanyak 2 buah alat yang digunakan untuk penyemprotan mendapat dukungan dari potensi SAR Radio 115.

Menurut Darmada semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untung berdiam diri di rumah, serta menjaga hidup bersih dan sehat, dapat mengurangi resiko penyebaran virus. Dari pantauan tim yang melakukan sosialisasi terlihat masih banyak masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah.

BACA :  Cegah Kecurangan, Personel Ditreskrimsus Polda Bali Sidak SPBU di Gatsu Timur

“Sampai dengan saat ini Basarnas Bali masih bertugas rutin seperti biasanya, khususnya para rescuer,” jelas Darmada. Kondisi yang terjadi saat ini menurutnya tidak mengurangi kesiapan dari Basarnas Bali.

Namun faktor kesehatan dan keselamatan para pegawainya tetap menjadi perhatian khusus.

“SOP akan selalu kami patuhi, penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja, dan jarak aman antar pegawai juga,” jelasnya. (rls/BPN/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular