Para Peneliti Percaya Mereka Menemukan Makam Sinterklas Yang Asli

St. Nicholas dimakamkan pada tahun 343 dan peneliti Turki mengatakan mereka telah menemukan jenazahnya

Para Peneliti Percaya Mereka Menemukan Makam Sinterklas Yang Asli
Para Peneliti Percaya Mereka Menemukan Makam Sinterklas Yang Asli

BERITA DUNIA, TURKIYE – Dilansir dihalaman marca.com, bahwasanya makam St. Nicholas , yang dianggap sebagai inspirasi Sinterklas , telah ditemukan di sebuah gereja di Turki atau sekrang disebut negara Turkiye.

Legenda Sinterklas tumbuh dari St. Nicholas , yang amal amalnya memberikan hampir semua kekayaannya kepada orang miskin memulai tradisi memberi hadiah pada Natal.

Dia tinggal di tempat yang sekarang disebut Turki antara 270 dan 343 M, dan merupakan seorang uskup Kristen asal Yunani.

Arkeolog percaya reliknya dibawa oleh penjarah ke Bari di Italia, meskipun sekarang diyakini para perampok mengambil tulang yang salah.

Makam Sinterklas: Penemuan yang sangat penting

Sekarang, para peneliti percaya bahwa mereka telah menemukan sisa-sisa St. Nicholas di sebuah gereja di Demre, sebuah kota di distrik Antalya di selatan Turki.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Menghadiri HUT ke-19 ST. Prana Sukma Banjar Pipitan Canggu

Gereja itu tertutup oleh naiknya permukaan laut di Mediterania berabad-abad yang lalu sebelum gereja lain dibangun di atas yang asli untuk melindungi makam.

“Ini adalah penemuan yang sangat penting, penemuan pertama dari periode itu,” Osman Erasvar , kepala dewan pelestarian warisan budaya provinsi di Antalya, mengatakan kepada DHA.

“Gereja pertama tenggelam dengan naiknya Laut Mediterania, dan beberapa abad kemudian, sebuah gereja baru dibangun di atas.

“Sekarang kita telah mencapai sisa-sisa gereja pertama dan lantai tempat Santo Nikolas melangkah.

“Ubin lantai gereja pertama, tempat Santo Nikolas berjalan, telah digali.”