Para pengungsi mulai mendapat pelayanan kesehatan dari tim medis
sewa motor matic murah dibali

Karangasem, balipuspanews.com – Para pengungsi yang masih bertahan dibeberapa Banjar selain mulai mendapatkan pasokan logistik juga mulai mendapatkan pelayanan kesehatan, Jumat (29/06).

Seperti yang terpantau di lokasi pengungsian sementara Banjar Bencingah, Desa Duda, Selat, Karangasem. Pengungsi yang didominasi oleh anak anak dan lansia ini mulai mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim medis Puskesmas Selat.

“Ya,karena kita mewilayahi Kecamatan Selat, seluruh pengungsi yang ada dipos pengungsian di Kecamatan Selat kita yang melayani,” kata Ni Kadek Budi Utamai salah satu perawat yang saat itu mendata para pengungsi di Banjar Bencingah.

Saat melakukan pendataan, ada salah satu pengungsi asal Sebudi yang ditemukan mengalami penyakit strokee. Hanya saja penyakit strok yang dialaminya tersebut memang sudah sejak lama, sempat dianjurkan agar mendapat perawatan ke Puskesmas Selat, namun pihak keluarga belum bersedia untuk  membawa ke Puskesmas.

Baca Juga: Pemkab Klungkung Antisipasi Kedatangan Pengungsi Akibat Erupsi Gunung Agung

Sementara itu, beberapa saat sebelumnya,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. Gusti Bagus Putra Pertama juga sempat berkeliling mengunjungi pos – pos tempat pengungsian sementara untuk melihat langsung kondisi dilapangan untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan para pengungsi terkait masalah kesehatan.

“Ya kita berkeliling untuk mengewahui situasi dipos pengungsian, setelah ini kita akan melihat pos pengungsian yang ada di Rensang,” ujarnya. ( igs/sur)

 

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here