Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarParta : BNPB Janjikan Program Lanjutan di Daerah KRB

Parta : BNPB Janjikan Program Lanjutan di Daerah KRB

DENPASAR, balipuspanews.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta menjanjikan program tindak lanjut dampak bencana dan edukasi masyarakat kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Agung, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Hal ini terungkap ketika Komisi IV DPRD Provinsi BaliĀ  mendatangi BNPB di Jakarta dalam rangka memperjuangkan program lanjutan untuk dampak bencana dan pogram edukasi untuk masyarakat di daerah KRB,.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi IV DPRD Bali,Ā  I Nyoman PartaĀ  mengatakan dalam pertemuan itu BNPB sempat menjanjikan pogram perbaikan normalisasi aliran sungai., pogram pemasangan rambu dan Desa Tangguh Bencana.

” Untuk desa tangguh bencana akan diutamakan terhadap Desa terdekat.. Seperti Pempatan, Besakih. Sebudi. Ban dan Bhuana Mekar,” kata politisi PDIP asal Guwang, Sukawati ini.

Sementara itu dari pejabat yang menerima yakni Tavip Joko Prahoro, jabatan Kepala Biro Keuangan BNPB, Budi Erwanto, jabatan Kabid Perlindungan dan Pemberdayaan Pengungsi serta Dadang Sudrajat, Kasuban Pembendaharaan II mengungkapkan akan apresiasi penanganan bencana erupsi Gunung Agung.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruhĀ  komponen masyarakat secara gotong royong mulai dari urusan nyawa. barang dan hewan peliharaan relatif terurus dengan baik. (art/bpn/tim)

BACA :  Sastra Jawa Kuno Unud Lepas Sarjana ke-159, Lulusan Lampaui Standar IPK Prodi
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular