Ketua DPD Gelora  Kabupaten Gianyar, Ngakan Made Rai
Ketua DPD Gelora  Kabupaten Gianyar, Ngakan Made Rai

GIANYAR,  balipuspanews.com -Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memberikan apresiasi kepada Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, terkait telah berhasilnya menjaga keamanan serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Gianyar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Gelora  Kabupaten Gianyar, Ngakan Made Rai, Minggu (23/2). Dirinya memuji langkah Kapolres Gianyar, terlebih lagi Gianyar merupakan daerah patiwisata yang padat dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Langkah Kapolres Gianyar dalam memberikan pelatihan bahasa asing kepada para personil dan jajarannya dinilai merupakan langkah yang tepat, dimana Gianyar sebagai daerah pariwisata petugas keamanannya diharapkan mampu berkomunikasi baik dengan wisatawan.

“Kapolres menganggap itu penting, dikarenakan Kabupaten Gianyar merupakasan salah satu pusat pariwisata internasional di Bali. Karena itu, hampir setiap hari polisi berhadapan dengan turis mancanegara,” ujarnya.

Selain itu, koordinasi Forkopimda Gianyar sudah berjalan dengan sangat baik. Sehingga keamanan dan kondusifitas Gianyar tetap terjaga dengan baik. “Koordinasi Forkompinda di Gianyar sudah berjalan dengan sangat baik. Ini harus tetap dijaga,” ungkapnya.

Begitu juga dengan pemerintah. Menurutnya, pemerintahan sudah berjalan dengan baik. Ia pun berharap agar tetap dijaga, sehingga Gianyar kedepannya akan semakin maju. “Hampir semua instansi ikut menjaga agar Gianyar  tetap kondusif. Karena itu, program dari pimpinan alan berjalan dengan baik,” ujarnya

Untuk itu, Ngakan Rai berpesan kepada kader partai Gelora di Gianyar agar ikut serta me jaga keamanan dan kondusifitas Gianyar. “Kalau Gianyar aman dan kondusif, maka pariwisata akan gak. Kunjungan wisatawan akan tetap ramai,” jelasnya.

Ngakan Rai juga berterimakasih kepada Bupati dan Forkompinda Gianyar yang telah menjalin koordinasi untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas Gianyar. “Terimakasih kepada Bupati dan Forkompinda Gianyar yang berperan aktif menjaga keamanan Gianyar,” pungkasnya.