Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarPasar Rakyat Rawan Penularan Covid-19, Satgas Desa Pemecutan Kelod Awasi Aktivitas Pasar...

Pasar Rakyat Rawan Penularan Covid-19, Satgas Desa Pemecutan Kelod Awasi Aktivitas Pasar Abiantimbul

DENPASAR, balipuspanews.com – Satgas Desa Pemecutan Kelod terus adakan pengawasan aktivitas masyarakat di Pasar Abiantimbul Desa Pemecutan Kelod, terkait dengan kepatuhan mengikuti protokol kesehatan.

Dengan menggandeng Satpol PP Kota Denpasar dan Dokter Puskesmas Denpasar Barat, Satgas Desa berkeliling areal pasar melakukan sosialisasi untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu juga dilakukan pembagian masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra menyampaikan, sosialisasi protokol kesehatan kepada pedagang harus dilakukan mengingat pasar sangat rentan terjadinya penularan Covid-19.

Pihaknya juga telah melakukan penyemprotan desinfektan secara berkelanjutan. Bahkan, pihaknya akan kembali melakukan penyemprotan yang dibantu langsung oleh Pemkot Denpasar dengan mobil BPBD Kota Denpasar dan penyemprotan secara manual.

Dirinya menyebutkan, Pasar Abiantimbul merupakan pasar dibawah Perumda Pasar Kota Denpasar.

Kendati demikian pihaknya berharap agar masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan agar terbebas dari penularan Covid-19.

“Saya harapkan masyarakat patuh mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya berbagai upaya telah dilakukan dalam secara maksimal dalam mengantisipasi penularan covid-19, namun masih saja ada yang membandel.

BACA :  Kemenkumham Bali Kunjungi Kejaksaan Tinggi Bali Jalin Sinergitas Dalam Penegakan Hukum

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 semua pihak harus kompak dan berpartisipasi serta disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular