Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Pemeriksaan di Gilimanuk Diperketat

Anggota yang melakukan pemeriksaan ketat di Gilimanuk diawasi oleh anggota lain yang membawa senjata laras panjang
Anggota yang melakukan pemeriksaan ketat di Gilimanuk diawasi oleh anggota lain yang membawa senjata laras panjang

JEMBRANA, balipuspanews.com– Bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Bandung membuat aparat kepolisian di Jembrana langsung meningkatlan kewaspadaan. Selain memperketat pengamanan di setiap markas komando baik Polsek dan Polres pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk juga diperketat.

Setiap orang yang masuk ke Mapolsek atau Polres diperiksa identitas dan barang bawaannya. Anggota yang melakukan pemeriksaan diawasi oleh anggota lain yang membawa senjata laras panjang.

Untuk di Gilimanuk pemeriksaan juga dilakukan dengan ketat. Setiap orang dan kendaraan yang akan masuk Bali diperiksa identitas, surat-surat dan barang bawaannya diperiksa dengan teliti untuk mengecek apakah ada yang membawa barang berbahaya atau terlarang, senjata tajam dan senjata api.

Selain anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, pemeriksaan juga dibantu anggota Detasemen C Brimib Pelopor Polda Bali di Gilimanuk.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana menyampaikan selain menyiagakan anggota pengawasan juga dengan menggunakan kamera CCTV yang dipasang di Gilimanuk maupun di Mako Polres.

“Sejak kita menerima informasi ada bom yang terjadi di Bandung, kita sudah menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk pengamanan di mako terutama untuk diperketat. Kemudian untuk di Gilimanuk tadi saya dapat informasi bahwa Brimob l sudah mempertebal di wilayah Gilimanuk untuk memantau situasi disana.

Ini tentu kerjasama semua masyarakat untuk memberikan informasi atau menyampaikan hal yang mencurigakan terkait dengan upaya teror yang terjadi,”ungkapnya.

Dalam melakukan pemeriksaan juga dengan menggunakan tongkat.

“Kami khusus membuat tongkat panjang. Ini sebagai langkah antisipasi jika ada yang nekat masuk menggunakan pisau dan sebagainya,” jelasnya.

Kapolres juga meminta kerjasama semua pihak untuk segera menyampaikan informasi jika ada orang mencurigakan atau hal-hal yang mencurigakan atau mengarah aksi teror disekitar lingkungannya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version