Gunung Agung erupsi
Gunung Agung erupsi
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Hujan abu mulai mengguyur kaki gunung agung di wilayah timur Kota Karangasem  yakni Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

“Pasca erupsi yang t terlait wilayah yang terpapar hujan abu untuk sementara dari lapiran yang diterima terjadi hujan abu tipis di wilayah Datah, Abang, Karangasem,” kata  Kalaksa BPBD Karangasem,  Ida Bagus Ketut Arimbawa menjelaskan

Sebelumnya, di penghujung bulan April, Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali kembali erupsi. Erupsi kali ini terjadi pada pukul 05.34 wita dengan ketinggiam kolom abu mencapai 1000 meter diatas Puncak kawah.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan PVMBG, disebutkan, erupsi kali ini terekam diseismogram dengan amplitudo maksimum 25 mm berdurasi kurang lebih 2 menit 15 detik. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong mengarah ke arah timur.

Meski terjadi erupsi, situasi warga yang berada dilereng Gunung Agung tetao tenang tidak sampai terjadi kepanikan seperti yang terjadi ketika erupsi sebelummya dengan lontaran lava vijar hingga sejauh 3 kilometer dari kawah puncak.

“Ya kebanyakan tidak tau ada erupsi, tidak seperti sebelumnya suara ledakan dan getaran keras sekali terdengar,” kata Budiana salah seorang warga di KRB II. (suar/bpn/tim)