Penerbangan I Gusti Ngurah Rai
Penerbangan I Gusti Ngurah Rai
sewa motor matic murah dibali

KUTA SELATAN, balipuspanews. com – Maskai rute Australia membatalkan penerbangan pasca Gunung Agung Erupsi, Jumat (24/5/2019) kemarin.

“Bandara masih beroperasi normal…
hanya maskapai rute australia yang melakukan pembatalan penerbangan kemarin, ” kata Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim ketika dimintai keterangannya Sabtu, (25/5/2019).

Ia mengatakan pembatalan ini disebabkan maskapai asing mengutamakan keselamatan.

“Mereka  tidak mau ambil resiko nanti  dengan peswatnya  dan kebijakan cancel sepenuhnya kewenangan maskapai.

“Tetapi tetap ada  dasar pertimbangan BMKG,  Airnav,  ACC Darwin, ” ucapnya.

Sebelumnya suara gemuruh disertai dentuman cukup keras memecah kesunyian malam warga dikaki Gunung Agung, Karangasem, Bali, Jumat (24/05/2019).

Suara dentuman ini berasal dari erupsi Gunung Agung yang kembali terjadi petang ini. berdasarkan rilis yang dikeluarkan PVMBG, disebutkan, telah terjadi erupsi Gunung Agung, Bali pada pukul 19:23 Wita.

Tinggi kolom abu tidak teramati, sementara Erupsi yang terjadi, terekam diseismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm berdurasi kurang lebih 4 menit 30 detik. Suara gemuruh terdengar sampai diPos Pengamatan Gunung Api Agung.

Dari informasi salah seorang warga yang tinggal diradius 9 km dari puncak kawah Gunung Agung, Komang Ayu (28). sebelum erupsi terjadi diawali getaran yang cukup lama atau lebih lama dari yang sebelumnya terjadi.

“Saya sampai keluar rumah bawa anak karena getarannya terasa cukup lama,” ujarnya.

Status Gunung Agung saat ini masih berada di level tiga siaga dengan rekomendasi zona bahaya diradius 4 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung.. (suar/art/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here