Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemPasca Erupsi, Masyarakat Besakih Belum Putuskan Mengungsi

Pasca Erupsi, Masyarakat Besakih Belum Putuskan Mengungsi

RENDANG, Balipuspanews.com – Pasca terjadinya erupsi strombolian terhadap Gunung Agung pada pukul 18.56 Wita yang melontarkan lava pijar serta abu vulkanik setinggi 3000 meter, Minggu (21/04/2019) malam masyarakat di kawasan Desa Besakih memilih untuk tidak mengungsi karena dianggap masih aman.

Hal ini disampaikan setelah giat Polsek Rendang bersama dengan Perbekel Desa Besakih I Wayan Benya.

Menurut Wayan Benya dari total 11 dusun KRB 3 terdapat 4 dusun di Besakih yang masuk dalam zona kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Agung yakni Dusun Temukus, Dusun Kesimpar, Dusun Angsoka, dan Dusun Batumadeg.

Hasil evaluasi situasi masyarakat Desa Besakih dengan Para Kadus (Kepala Dusun, red) bahwa sampai saat ini Pasca terjadinya erupsi belum ada para Kadus untuk berencana mengungsikan atau melakukan tindakan evakuasi terhadap masyarakat karena seluruh masyarakat terutama di Dusun yang masuk kedalam KRB 3 masih tetap tenang dan tinggal ditempat masing masing.

Hal ini dikarenakan masyarakat sudah teredukasi tentang menghadapi Bahaya Bencana Kegunung Apian.

Perbekel Desa Besakih Wayan Benya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan selalu waspada, perbekel juga sudah melakukan koordinasi bersama kepala-kepala dusun di wilayah Besakih. (catur/bpn/tim)

BACA :  Tinjau Pelatihan Slipper Hotel di Karangasem, Mensos Risma Siap Bantu Pemasaran
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular