21/09/2020, 11:34 PM
Beranda Bali Karangasem Pasca Erupsi, Masyarakat Besakih Belum Putuskan Mengungsi

Pasca Erupsi, Masyarakat Besakih Belum Putuskan Mengungsi

RENDANG, Balipuspanews.com – Pasca terjadinya erupsi strombolian terhadap Gunung Agung pada pukul 18.56 Wita yang melontarkan lava pijar serta abu vulkanik setinggi 3000 meter, Minggu (21/04/2019) malam masyarakat di kawasan Desa Besakih memilih untuk tidak mengungsi karena dianggap masih aman.

Hal ini disampaikan setelah giat Polsek Rendang bersama dengan Perbekel Desa Besakih I Wayan Benya.

Menurut Wayan Benya dari total 11 dusun KRB 3 terdapat 4 dusun di Besakih yang masuk dalam zona kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Agung yakni Dusun Temukus, Dusun Kesimpar, Dusun Angsoka, dan Dusun Batumadeg.

Hasil evaluasi situasi masyarakat Desa Besakih dengan Para Kadus (Kepala Dusun, red) bahwa sampai saat ini Pasca terjadinya erupsi belum ada para Kadus untuk berencana mengungsikan atau melakukan tindakan evakuasi terhadap masyarakat karena seluruh masyarakat terutama di Dusun yang masuk kedalam KRB 3 masih tetap tenang dan tinggal ditempat masing masing.

Hal ini dikarenakan masyarakat sudah teredukasi tentang menghadapi Bahaya Bencana Kegunung Apian.

Perbekel Desa Besakih Wayan Benya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan selalu waspada, perbekel juga sudah melakukan koordinasi bersama kepala-kepala dusun di wilayah Besakih. (catur/bpn/tim)

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play