Obyek wisata Tirta Gangga Karangasem diserbu wisatawan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Kunjungan wisatawan yang didominasi oleh wisatawan mancanegara di Taman Tirta Gangga, Karangasem kembali ramai setelah sempat sepi sebagai dampak dari erupsi Gunung Agung.

Kondisi ini diakui oleh salah satu pengelola Taman Tirta Gangga, Anak Agung Ketut Sanjaya saat ditemui pada, Minggu siang (26/08/2018). Menurutnya, saat ini dalam sehari kunjungan bisa sampai 500 orang wisatawan.

“Waktu erupsi sepi tidak ada kunjungan. Sekarang mulai ramai, sehari bisa 500 wisatawan yang datang,” ujarnya.

Meski sempat terpuruk akibat erupsi Gunung Agung, namun kini jumlah kunjungan wisatawan ke Tirta Gangga justru lebih banyak dari hari hari sebelum erupsi Gunung Agung, biasanya paling banyak hanya 300 wisatawan yang berkunjung namun kini jumlahnya hingga 500 orang wisatawan perharinya.

Peningkatan jumlah pengunjung tersebut memang diakuinya kerap terjadi pada bulan bulan ini, biasanya para wisatawan mulai ramai berdatangan pada bulan Mei hingga Agustus. Selain itu, Festival Tirta Gangga juga cukup berpengaruh dengan peningkatan jumlah kunjungan ini.

” Ya Festival cukup berpengaruh pada jumlah kunjungan ini,” terangnya.

Taman Tirta Gangga sendiri dikelola oleh 10 bersaudara Keturunan dari Raja Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem yang diketuai oleh Anak Agung Made Kosalya.

Sementara itu, bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Tirta Gangga, untuk wisatawan domestik dikenakan Rp. 15 ribu rupiah, sedangkan untuk wisatawan manca negara dikenakan Rp. 30 ribu rupiah. Namun khusus bagi yang ingin melaksanakan preweding dan membawa drone dikenakan uang Rp. 500 ribu rupiah. ( igs)

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...