Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Tabanan, balipuspanews.com – Sehari pasca dilantiknya Koster-Ace sebagai gubernur dan wakil gubernur Bali untuk periode 2018-2023, didesak untuk segera Segera membentuk dewan pendidikan (DP) untuk tingkat provinsi Bali. Desakan tersebut datang dari ketua DP Kabupaten Tabanan, Drs. I Wayan Madra Suartana, M.Si.

Kepada awak media ini, Kamis (6/9) Madra Suartana mengatakan pihaknya telah beberapa kali mengusulkan hal tersebut kepada gubernur melalui dinas pendidikan Provinsi Bali. Namub sampai saat ini belum terwujud.

“Kami berharap gubernur yang kemarin (Rabu, 5/9) dilantik dapat segera mewujudkan adanya dewan pendidikan untuk tingkat provinsi Bali,” ungkapnya.

Mantan ketua STISIP Margarana ini menjelaskan, Karena keberadaan dewan pendidikan di tingkat propinsi Bali sangat penting, terutama sebagai wadah koordinasi dewan pendidikan kabupaten/ kota se-Bali. Untuk terwujudnya DP ditingkat provinsi Bali tersebut pihaknya juga menempuh dengan beberapa kali membuat pernyataan yang juga difasilitasi pihak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) Bali yang ketika itu dipimpin Alit Mariana yang diharapkannya melanjutkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Bali tetapi juga tetap tidak ada realisasinya.

Saat ini imbuhnya, telah ada perubahan penyelenggaraan pendidikan menengah yang menjadi tanggungjawab propinsi. Bagi Madra Suartana, maka logikanya juga dewan pendidikan di tingkat provinsi Bali harus terbentuk.

“Jauh – jauh hari sebelum Bapak Koster menjadi calon gubernur kami Dewan Pendidikan Tabanan sudah beberapa kali mengusulkan ke kantor DPD PDIP Bali agar program inovatif kami sambil didukungnya. Saat itu juga kami perkenalkan juga program-progran klinik pendidikan Tababan yang belum ada di daerah lain, khususnya dalam menjadi mitra kerja Dinas Pendidikan dalam upaya peningkatan mutu dan layanan pedidikan,” imbuhnya.

Hal tersebut diakuinya telah disampaikan kepada Koster dalam posisinya sebagai ketua DPD PDIP Bali beberapa bulan yang lalu. Sehingga kini Madra Suartana selaku ketua DP Tabanan meminta gubernur Koster segera membentuk dewan pendidikan di tingkat propinsi Bali. Selain juga memfasilitasi terbentuknya klinik pendidikan di kabupaten/ kota lainnya di Bali, (rls/bpn/min).

Advertisement

Tinggalkan Komentar...