Selasa, Juli 16, 2024
BerandaJembranaPasca Penangkapan 3 Ons Sabu, Blok WBP Digeledah

Pasca Penangkapan 3 Ons Sabu, Blok WBP Digeledah

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 304,39 gram bruto atau 300,01 gram netto (3ons), petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Negara melakukan penggeledahan seluruh blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Penggeledahan ini dilakukan untuk memastikan apakah ada atau tidak barang terlarang yang masuk ke dalam rutan.
Penggeledahan ini dilakukan oleh Staf Kesatuan Pengamanan dan Regu Jaga Pagi, bersama satu anggota Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Pemasyarakatan, di bawah pengawasan langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, I Nyoman Sudiarta.

Menurut Sudiarta, penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam rutan.

“Barang-barang terlarang seperti narkoba, handphone, kartu remi, domino, gelas kaca, dan alat-alat tajam dapat membahayakan keselamatan dan keamanan WBP maupun petugas,” ujarnya.

Dari penggeledahan kali ini, petugas tidak menemukan seperti narkoba dan handphone. Namun, ditemukan beberapa barang terlarang lainnya seperti kartu remi, domino, gelas kaca, dan sendok besi. Barang-barang tersebut kemudian disita dan didokumentasikan.

BACA :  DPRD Karangasem Sepakati 4 Ranperda, Satu Diantaranya Tentang Pengelolaan Sampah

Sudiarta menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan razia secara rutin dan meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Negara.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan rutan yang bersih, aman, dan kondusif bagi WBP maupun petugas,” tegasnya.

Setelah penggeledahan dilanjutkan dengan tes urine 3 orang warga WBP kasus narkoba di Rutan Kelas IIB Negara. Tes ini dilakukan secara acak, dengan 3 orang WBP laki-laki. Hasil tes menunjukkan bahwa seluruh WBP yang mengikuti tes urine negatif dari penggunaan narkoba.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular