Pemeriksaan Gilimanuk
Pemeriksaan Gilimanuk

NEGARA,balipuspanews.com – Pasca penangkapan terduga teroris di oleh Densus 88 dan Polda Bali, pengamanan di pelabuhan Gilimanuk dilipatgandakan. Personil yang ada diminta untuk meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kendaraan, barang dan kendaraan.

Pengawasan dan pemeriksaan di pintu masuk mapun pintu keluar pelabuhan Gilimanuk, selama ini memang sudah memiliki standar prosesdur oprasional (SOP) yang dilakukan anggota Polsek kawasan Laut Gilimanuk dan Brimob Detasemen C Pelop[or Polda Bali.

Ada atau tidak isu dan aksi teroris maupun kejahatan lain, pemeriksan surat-surat kendaraan, barang bawaan dan orang di pelabuhan Gilimanuk sudah setiap hari dilaksanakan sesuai SOP yang ada. Namun dengan adanya penangkapan terduga terotis dan kasus penusukan Menkopolhumkam Wiranto.

personil yang bertugas di pos 1 atau pintu masuk pelabuhan, di pos 2, pos atau di pintu keluar pelabuhan, diintruksikan untuk semakin meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Sabtu (12/10/2 mengatakan sasaran pemeriksaan di pelabuhan Gilimanuk yakni senpi, bahan peledak (handak), mikol, senjata tajam (sajam), narkoba dan barang berbahaya lainnya.

“Terpenting pengawasan orang juga ditingkatkan. “Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini uuntuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Jembrana dan Bali umumnya,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)