Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBangliPasca Rapid Test Massal, Serokadan Dijaga Satu Pleton Tentara Selama 14 Hari

Pasca Rapid Test Massal, Serokadan Dijaga Satu Pleton Tentara Selama 14 Hari

BANGLI, balipuspanews.com – Komando Distik Militer (Kodim) 1626/Bangli mengerahkan 1 pleton pasukan guna menjaga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli guna mengamankan wilayah sekaligus memenuhi kebutuhan pasokan makanan bagi warga setempat selama 14 hari.

“1 Pleton dengan jumlah 30 personel berjaga, keadaan saat ini sunyi,” kata Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono ketika dimintai keterangannya pada Sabtu (2/5/2020)

Lebih jauh sambung Himawa, sejak diputuskan banjar ini diisolasi total. Pihaknya langsung memutuskan untuk membuat dapur umum.

“Untuk membantu pasokan pangan warga. Dalam situasi isolasi ini kan warga tidak diperkenankan untuk keluar rumah sama sekali, jadi kami berkewajiban memenuhi kebutuhan pangan mereka melalui dapur umum ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Anggotanya selain 1 pleton bertugas di dapur umum juga membantu pengamanan wilayah.

“Kami menghindari warga untuk keluar rumah, maka kami putuskan menyiapkan masakan jadi, kalau logistik mentah kami khawatir ada keperluan seperti bumbu dapur yang tidak dimiliki warga akhirnya membuat warga keluar rumah dan itu berisiko terhadap penyebaran covid-19 di wilayah tersebut,” ucapnya.

Dan upaya ini juga untuk membantu psikologi mereka agar tetap tenang tdk perlu memikirkan kebutuhan pangan karena sudah dipenuhi pemerintah.

“Dapur umum ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pemenuhan pangan dan gizi mereka,” jelasnya.
(art/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular