Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarPasien Covid-19 Sembuh Bertambah 227 Orang, Ini Sebarannya

Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 227 Orang, Ini Sebarannya

DENPASAR, balipuspanews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali kembali merilis jumlah pasien yang dinyatakan sembuh di Bali terus bertambah signifikan.

Hari ini sebanyak 227 orang dinyatakan sembuh. Dengan demikian secara kumulatif angka kesembuhan di Bali sudah mendekati 19 ribu, atau tepatnya 18.933 orang, Selasa (19/01/2021).

Adapun sebaran pasien sembuh di Bali dari sembilan Kabupaten/Kota, Kota Denpasar jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak yaitu 68, kamudian disusul Tabanan 15, Badung 78, Gianyar 2, Klungkung 4, Karabgasem 6, Buleleng 5, Bangli 7, dan Jembrana 22, dan Daerah lain 19 orang. Dengan demikian persentase kesembuhan mencapai 86,34 persen.

Ketua GTTP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali menekankan kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Guna menekan perkembangan kasus Covid-19 di Bali, Gubernur telah mengeluarkan Pergub No. 46 Tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease atau Covid-19, yang mengatur tentang Sanksi Administratif bagi pelanggar Protokol Kesehatan. Besaran denda yang diterapkan adalah Rp. 100 ribu bagi perorangan, dan Rp. 1 juta bagi pelaku usaha dan tempat fasilitas umum lainnya.

BACA :  Sastra Jawa Kuno Unud Lepas Sarjana ke-159, Lulusan Lampaui Standar IPK Prodi

“Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dimana saja, dan kapan saja,” jelasnya.

Disamping jumlah pasien sembuh, kata Dewa Indra, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Bali juga mengalami penambahan sebanyak 247 orang dengan kumulatif sudah mencapai 21.929 orang.

Sementara kasus meninggal akibat terpapar Covid-19 kembali terjadi penambahan sebanyak 6 orang, dengan total meninggal secara kumulatif 601 orang, dengan persentase 2,74 persen.

Dewa Indra menambahkan jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan terus mengalami penurunan sehingga masih dalam perawatan sebanyak 2.395 (10,92%), yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega, dan BPK Pering.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular