Pasien RSU Klungkung sempat dievakuasi kehalaman RSU antisipasi gempa susulan
sewa motor matic murah dibali

Semarapura, balipuspanews.com-Pasca gempa Lombok Utara membuat pukuhan rumah roboh bencana di Klungkung

Sesuai dengan laporan yang dikumpulkan BPBD Klungkung gempa yang terjadi 7 SR terjadi Minggu(5/8) sekira pukul 20.53 wita telah terjadi kerusakan dibeberapa tempat di Kecamatan Klungkung terjadi di  Dusun Gembalan, ada 7 bangunan yang roboh yaitu rumah milik Dadong culali roboh karena bangunan dibuat dari dan tembok penyengker rumah Ketut Miasa dan Ketut Sumintra roboh, serta dapur mlik Ketut Lena atapnya juga hancur ,tembok dapur milik Nengah Rarud juga roboh, Sanggah milik Jro Mangku Sedahan juga terjungkal,tembok penyengker milik Wayan Sujana juga diketahui roboh. Sementara di kawasan Dusun Takedan diketahui ada satu Padmasana warga roboh.

Sementara di Kecamatan Dawan juga diketahui ada kerusakan di Desa Sampalan tengah ada satu pelinggih warga roboh. Dan di Desa Gunaksa juga ada pelinggih roboh ,sementara di Dusun  Babung dfilingkungan Jeroan juga ada  sanggah jeroaan dan tiga pelinggih  roboh serta sebagian bergeser.

Sedangkan dikawasan Bukit Abah  ada pe;linggih rong dua milik Mangku Bayu juga roboh

Untuk kawasan Kecamatan Nusa penida baru ada laporan di Banjar Kutapang Gede ,Nusa Penida meru Pura Merajan setempat roboh.

Sementara di kawasan Kecamatan  Banjarangkan diketahui di Dusun Negari ada tembok penyengker milik warga setempat Ketut Suarsana  juga  roboh kurang lebih 6 meter, dan di Desa nyanglan dusun Kelod diketahui ada kerusakan dapur milik Pan Kinsan dan merajan pelinggih Dewa Hyang milik Ketut Egar juga roboh.

Menurut Kepala BPBD KLungkung Putu Widiada,S,Sos sesuai laporan yang berhasil dikumpulkan dan yang dilaporkan ke BPBD Klungkung baru sejumlah itu data kerusakan yang masuk.

“ Semoga kerusakan yang parah tidak ada lagi,hanya baru kerusakan yang dilaporkan warga itu saja,”bebernya.

Sementara itu di RSU KLungkung juga sempat terjadi kepanikan dimana sejumlah pasien di evakuasi kehalaman RSU untuk mengatisipasi gempa susulan yang makin besar.

“ Kita sempat evakuasi pasien RSU kehalaman RSU untuk mengantisipasi gempa susulan yang lebiih besar,jika sudah usai pasien kembali dibawa masuk,”ujarnya kawatir. (Roni/bpn/tim)

 

 

 

 

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here